Tegas, Rohaniawan Kristen Siantar Menolak Kehadiran DJ Tony Roy Di Anda Club, Kaji Ulang

Sebarkan:

 

Siantar| radarsumut: 

 Berpotensi bisa merusak moral generasi muda dan masyarakat, Rohaniawan Kristen yang ada di Kota Pematang Siantar tegas menolak kehadiran DJ Tony Roy asal Pekanbaru yang seyogyanya akan tampil malam ini di Anda Club Jalan Ahmad Yani Kota Pematang pada hari Sabtu (09/09/2023). 

  Penolakan ini disampaikan oleh Sekretaris Asosiasi Pendeta Indonesia Pendeta Manat Sianturi kepada awak media ini, Sabtu (09/09/2023).

  Manat menilai kegiatan seperti ini harusnya bisa dicegah oleh para stakeholder dan Aparat Penegak Hukum yang ada di Kota Pematang Siantar.

 "Dengan tegas kami menolak kehadiran DJ Tony Roy yang akan tampil di Anda Club tersebut, mengingat Siantar adalah Kota Pendidikan dan Kota Rohaniawan yang notabenenya disini mayoritas penduduknya umat kristiani," ucapnya. 

 "Apalagi kami kuatir di kegiatan tersebut berpotensi menjadi ajang pesta minuman keras, peredaran narkoba dan kegiatan terselubung lainnya," imbuhnya.

  Manat berharap kepada Pemko Pematang Siantar, BNN dan Polres Pematang untuk segera memperhatikan hal-hal seperti ini dengan membatalkan acara tersebut dan bila perlu menutup Tempat Hiburan Malam Anda Club yang berdiri di samping rumah ibadah umat kristiani.

 "Kepada Ibu Wali Kota Pematang Siantar dr.Hj.Susanti Dewayani dan Kapolres Pematang Siantar kami harapkan bisa membatalkan acara tersebut dan kepada Pemko kami minta untuk meninjau ulang kembali izin-izin Anda Club, karena ini telah mencederai hati kami selaku umat Kristen ada didirikan Tempat Hiburan Malam dekat dengan Gereja,"tandasnya. 

  Hal senada diungkapkan oleh Pendeta Gereja Sidang Roh Kudus Indonesia (GSRI) Pendeta  Drs.Job Purba, M.Th yang juga menolak kehadiran DJ Tony Roy di Anda Club serta menyesalkan para stakeholder yang membiarkan hal ini terjadi.

 "Kami menolak kehadiran DJ Tony Roy dan minta kepada Pemko Pematang Siantar agar menutup Anda Club yang berdiri dekat rumah ibadah umat kristiani," ungkap Job Purba.

 "Kami minta Pemko Pematang Siantar segera turun ke lokasi dan membatalkan event tersebut serta menutup Anda Club," tegasnya.

 Terpisah, Ketua Bina Kerjasama Antar Generasi (BKAG) Pendeta Timotius Situmorang kepada awak media mengatakan terkait berdirinya Tempat Hiburan Malam Anda Club yang berdekatan dengan Gereja merupakan bentuk ketidakpekaan sosial masyarakat yang hanya mengedepankan profit tanpa mengedepankan hubungan sosial di masyarakat.

 "Bagaimana mungkin ada Tempat Hiburan Malam berdekatan dengan Gereja, tolonglah hal ini diperhatikan karena ini sangat mencederai Kami selaku umat Kristen dan merusak keberagaman yang selama ini telah dibangun dengan baik," ungkap Timotius.

  Harapan saya kedepannya Tidak ada lagi kegiatan atau Seperti ini, karena di sebelah nya kan ada rumah ibadah dan itukan berseberangan namanya jika didekatnya ada Tempat Hiburan Malam yang notabenenya berpotensi menjadi tempat yang didalamnya ada kegiatan minum-minuman keras," pungkasnya.

 "Untuk pemko Pematang Siantar tolong sekali lagi diperhatikan, tolong batalkan acara DJ Tony Roy dan tinjau kembali perizinan Anda Club, bila perlu ditutup saja agar tidak ada yang tercederai," tutupnya. (Tim/Juntak ) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini