Bupati Franc ajak Masyarakat Kenang Pahlawan Revolusi

Sebarkan:

 


Pakpak Bharat| radarsumut: 

  Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten Pakpak Bharat di Lapangan Napa sengkut, Salak (1/10/2023).

 Franc Bernhard Tumanggor mengajak segenap hadirin, para peserta upacara, tunduk berdoa dalam hening cipta, mengenang kembali para Pahlawan Revolusi yang gugur dengan tulus ikhlas, rela mengorbankan jiwa dan raga demi mempertahankan Indonesia yang berdaulat dan berideologi Pancasila.

 "Mari kita mengenang para Pahlawan kusuma bangsa, khususnya Pahlawan Revolusi yang gugur dalam mempertahankan Ideologi Pancasila,"ucapnya. 

  Dalam upacara ini, Ketua DPRD Pakpak Bharat Hotma Ramles Tumangger membacakan Naskah Ikrar Kesaktian Pancasila, sebagai bukti komitmen dan kesetiaan dalam upaya mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan menjaga Pancasila sebagai Ideologi Negara ini.
bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurang waspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara. (Obah) 



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini