Ini Pesan Bupati Dairi di Hari Sumpah Pemuda ke 95

Sebarkan:

 


DAIRI | radarsumut :  

  Pemuda harus maju. Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 yang digelar di halaman kantor Bupati Dairi di Sidikalang, Sabtu (28/10/2023). 

 Bupati yang membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyampaikan peringatan hari sumpah pemuda ke-95 bertema “Bersama Majukan Indonesia yang bermakna heterogenitas bangsa Indonesia. Disebutkan juga bahwa sekarang pemuda-pemudi memiliki tempat terhormat dalam pembangunan bangsa.

 “Pemerintah membuka kesempatan dan partisipasi pemuda dalam mewujudkan masa depan Indonesia secara bersama-sama, dan heterogenitas tersebut adalah sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia,” ujarnya.

 Dijelaskannya, momentum peringatan ini mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

  Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya.

 “Posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian serta sejumlah problem bangsa lainnya, tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur,” ujarnya.

  Secara khusus, Bupati juga menambahkan dalam amanatnya bahwa saat ini kita berada di sebuah persimpangan di mana dengan menerapkan nilai sumpah pemuda maka pembangunan daerah dapat diarahkan dengan baik. “Saya harap generasi muda dapat berperan aktif dalam pembangunan Indonesia yang lebih baik. Ini adalah kesempatan bagi kita ditengah Pileg dan Pilkada dan Pilpres. Mari jaga keutuhan bangsa secara bersama-sama,”tutupnya. 

  Hadir dalam upacara ini unsur Forkopimda yaitu Kapolres Dairi AKBP. Agus Bahari, mewakili Dandim, Kasdim Jimi Barus, mewakili ketua DPRD hadir wakil ketua DPRD Halvensius Tondang, mewakili ketua pengadilan, Dimas Ari Wicaksono, para ASN, TNI-Polri, perwakilan sekolah TK-SMA, dan organisasi kepemudaan lainnya. (Jun) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini