Pakpak Bharat Gelar Bimbel bersama Perkumpulan Gaja Toba Semesta dan Ganesha Operation

Sebarkan:

 


Pakpak Bharat| radarsumut: 

  Belajar tak mengenal lelah. Sejumlah Pelajar SMA/SMK asal Kabupaten Pakpak Bharat mengikuti Program Bimbingan Belajar yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Gaja Toba Semesta dan Ganesha Operation,(31/10). 

  Program Dilaksanakan Pada 28 Oktober 2023 di Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, 45 (empat puluh lima) pelajar SMA dan SMK se Kabupaten Pakpak Bharat turut ambil bagian dalam kegiatan ini.

 Program Difasiliitasi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Pakpak Bharat, mereka akan berbaur dengan banyak pelajar dari Sembilan Kabupaten se-Kawasan Danau Toba.

  Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengatakan Kegiatan seperti ini sangat penting, sangat membantu kita mempersiapkan anak-anak kita yang nanti akan mengikuti seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri, terimakasih kepada Perkumpulan Gaja Toba dan Ganesha Operation yang telah menyelenggarakan Bimbingan Belajar ini, ungkapnya di Salak.

  Dikatakannya, Perkumpulan Gaja Toba Semesta adalah sebuah Organisasi berbadan hukum terdaftar dan resmi di Republik Indonesia, yang merupakan Perkumpulan Alumni ITB yang peduli Kawasan Danau Toba dan beranggotakan Alumni yang berasal dari 9 (Sembilan) Kabupaten di Wilayah Danau Toba.

  Bimbingan Belajar ini sendiri dimulai pada Jumat, 03 November 2023.  Kegiatan Bimbingan Belajar ini diadakan untuk mendukung siswa/ siswi SMA dari kawasan Kaldera Toba agar mampu bersaing untuk  memasuki Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia tahun 2024 nanti.

  Diketahui Organisasi Alumni Institut Teknologi Bandung yang berasal dari kawasan Danau Toba ini menyelenggarakan Program Bimbingan Belajar Gratis Periode Tahun 2023-2024 bagi para pelajar yang akan mengikuti ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri ditahun 2024 mendatang. (Obah) 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini