Syah Afandin Pembina Upacara Sumpah Pemuda ke 95

Sebarkan:

 

LANGKAT| radarsumut: 

  Meskipun hujan, Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin  menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023, bertempat di Pendopo Alun-alun T Amir Hamzah Stabat, Sabtu (28/10/2023). 

  Peringatan hari sumpah pemuda ke-95 tetap dilaksanakan dengan penuh khidmat di pendopo alun-alun T.Amir Hamzah Stabat. 

  Sambutan Menteri pemuda dan olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo yang di bacakan oleh Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin. 

  Bahwa kita ketahui bersama bahwa setiap tanggal 28 Oktober kita selalu merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda momentum tersebut mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen Pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme. 

  Sekaligus menyatukan misi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia berbangsa satu bangsa Indonesia dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia. 

  Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun ini mengusung tema "Bersama Majukan Indonesia" tema ini mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu dan berkolaborasi dalam memajukan Indonesia dan Logo Hari Sumpah Pemuda ke-95 berbentuk stilasi barisan manusia yang berwarna -  warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa dan budaya heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia. 

 "Bahwa sekarang para pemuda - pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional," sebutnya. 

 Pemerintah Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax ujaran kebencian, serta sejumlah problem bangsa lainnya. Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur. 

 Oleh karena itu setiap pemuda perlu mempunyai visi misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Kiat harus canangkan kebulatan tekad semua stakeholder baik kementerian dan lembaga pemerintah provinsi Pemerintah kabupaten kota organisasi kepemudaan komunitas serta elemen-elemen lain

 "Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri," ajaknya.

 Selanjutnya pemberian piagam penghargaan kepada 10 tokoh pemuda. (Jun) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini