Bupati Toba: Mari menyambut Wisatawan dengan Sopan dan Memelihara kebersihan

Sebarkan:

 

Bupati Toba Poltak Sitorus saat sambutan pada Perayaan Jubileum 75 Tahun dan Renovasi Gedung Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Resort Ajibata, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba. (Ft: Kominfo for radarsumut). 

Toba| radarsumut: 

   Tingkatkan pariwisata, Bupati Toba, Poltak Sitorus mengajak masyarakat termasuk masyarakat Kecamatan Ajibata untuk merubah mindset (pola pikir) ke arah yang lebih baik akan kegiatan pariwisata agar menjadi meriah dan berkat.

 "Bupati ingin daerah dan masyarakat Ajibata ikut menikmati manfaat dari pariwisata. Mari menyambut wisatawan dengan sopan santun dan memelihara  kebersihan,"ujarnya saat sambutan pada Perayaan Jubileum 75 Tahun dan Renovasi Gedung Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Resort Ajibata, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Minggu (5/11/2023).

 Dijelaskannya, Kabupaten Toba salah satu daerah di kawasan Danau Toba yang menjadi daerah pariwisata super prioritas, patut kita  bersyukur kepada Tuhan atas berkat-Nya dengan adanya event internasional seperti F1H2O dan nantinya Aquabike World Championship. 

  Diharapkan masyarakat mendukung pembangunan sektor pariwisata termasuk potensi wisata dan UMKM di Ajibata  karena akan membawa kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat. 

 "Mari kita semua masyarakat menontonnya di Balige pada 25-26 November 2023.Gratis,"ajaknya kepada masyarakat.

  Poltak juga mengatakan atas nama pemerintah kabupaten mengucapkan selamat atas perayaan Jubileum 75 tahun dan peresmian renovasi gereja HKBP Ajibata. 

  Bupati berpesan bahwa pemerintah  tidak bisa sendiri dalam pembangunan karakter sopan santun tetapi harus bergandeng  tangan, bekerja sama dengan pihak penatua gereja untuk menyampaikan ke jemaat atau masyarakat. 

  Pada kesempatan ini, Poltak juga mengapresiasi serta memberikan hadiah kepada pelajar yang meraih juara di sekolahnya masing-masing. Kemudian kepada perwakilan lansia diberikan seragam pakaian olah raga yang bersumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Toba.

 Sebelumnya Bupati Poltak Sitorus bersama sejumlah pimpinan dan perwakilan perangkat daerah mengikuti ibadah dengan Pengkhotbah Ephorus HKBP, Pdt. DR. Robinson Butarbutar dalam  khotbahnya menyampaikan kutipan ayat Alkitab "Poda 3 : 9 - 10 : "Pasangap ma Debata Marhite Hamoroaonmu dohot Dagingmu." 

 Sementara itu, Ephorus HKBP dalam sambutan menyampaikan pesan kepada jemaat HKBP agar mendukung pariwisata dengan memelihara lingkungan, dimulai diri sendiri, misalnya tidak membuang sampah sembarangan.

 "Bila perlu membawa plastik sebagai tempat sampah, sehingga tercipta lingkungan yang asri, dan wisatawan pun akan lebih senang menikmati keindahan alam Danau Toba," tambahnya.

  Kegiatan dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Toba, Candrow Manurung, Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor bersama istri Ny. Juniatry Franc Tumanggor Boru Sirait, Rajamin Sirait, Kepala Dinas Kominfo Sesmon TB Butarbutar, Kasatpol PP Harianto Butarbutar, Kadis Pendidikan Rikardo Hutajulu, Kabag Perkeu Paiman Butarbutar, Sekdis Kesehatan Siti Nuraya Sirait, Camat Ajibata Robert Manurung, dan tamu undangan lainnya. (Rel/Gib)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini