Gerak Cepat, BPBD Pakpak Bharat Bersihkan Material longsor di Sempat Rube

Sebarkan:

 

Pakpak Bharat| radarsumut: 

  Akibat curah hujan yang tinggi menutup badan jalan di Dusun Sikulaping, Desa Traju, Kecamatan Siempat Rube. Gerak cepat, Satu unit alat berat milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pakpak Bharat membersihkan material longsoran. 

  " Kami himbau kepada para pengguna jalan dan masyarakat sekitar sebaiknya hindari jalan ini untuk sementara waktu, gunakan jalan alternatif yang ada. Secepatnya jalan ini kami akan buka dan fungsikan," jelas Kepala Pelaksana BPBD Pakpak Bharat, Augusman Harapan Padang di lokasi, (2/11). 

 Augusman menuturkan pihak Dinas Bina Marga Provinsi Sumatera Utara bisa segera turun ke lokasi, guna membantu penanganan serta berjaga-jaga mengantisipasi terjadinya longsor susulan.

  "Khususnya di ruas jalan provinsi ini, memang sering terjadi longsor, mudah-mudahan pihak Bina Marga Provinsi bisa secepatnya mengerahkan alat berat mereka di wilayah ini, mengingat alat berat yang kita punya di BPBD sangat terbatas, sangat menyulitkan bila terjadi bencana alam serupa begini di beberapa titik,"pungkasnya. (Obah) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini