Hari Kopi Dunia, Bupati Franc Terima Penghargaan dari Pj Gubsu

Sebarkan:

 


Pakpak Bharat| radarsumut: 

   Mantap. Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menerima Piagam Penghargaan atas kontribusi dalam upaya pengembangan kopi arabika di  Kabupaten Pakpak Bharat. Piagam Penghargaan ini diserahkan oleh Penjabat Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin dalam acara Pembukaan Peringatan Hari Kopi Dunia/International Coffee Day (ICD) ke-9 Tahun 2023 di Area Pekan Raya Sumatera Utara, Medan (03/11/23).

 Dalam acara ini, Bupati Pakpak Bharat bersama Ketua Dewan Kopi Sumatera Utara, Ujiana Sianturi menandatangani Perjanjian Kerja Sama (MoU) tentang Perluasan Pengembangan Areal Tanaman Kopi Arabika di Kabupaten Pakpak Bharat.

  "Potensi tanaman kopi kita di Pakpak Bharat sangat besar, kita lihat di berbagai Kecamatan bahwa tanaman kopi ini tumbuh sangat baik, dengan adanya kerja sama ini kita harapkan semua stakeholder akan memperioritaskan pengembangan kopi sebagai komoditas perdagangan perkebunan,"jelas Bupati. 

 Diketahui saat ini Pemerintah bersama petani kopi di Kabupaten Pakpak Bharat tengah giat-giatnya mengembangkan tanaman kopi jenis arabika yang populer di sebut "kopi sigarar utang" ini. Pemerintah juga banyak membantu para petani diantaranya dengan pemberian bantuan bibit tanaman kopi dimaksud, memberikan edukasi dan penyuluhan tentang tatacara bertananam kopi serta banyak bantuan lainnya.

  Acara peringatan Hari Kopi Dunia ini juga diisi dengan kegiatan seminar tentang kopi yang banyak diisi oleh pembicara dan ahli-ahli tanaman kopi. (Obah) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini