Pj Gubsu Pembina Upacara Hari Guru di Pakpak Bharat, Ini Pesannya

Sebarkan:

 


Pakpak Bharat| radarsumut: 

 Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menghadiri Peringatan Hari Guru Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Kota Binjai (27/11/23). Puncak peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023 Tingkat Provinsi Sumatera Utara ini diisi dengan pelaksanaan Upacara Bendera dimana Penjabat Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin bertindak selaku Pembina Upacara.

  Dalam pidatonya, Hassanudin menyebut salah satu program terobosan yang sudah dilakukan seperti program Merdeka Belajar, dengan menghapus ujian nasional dan memberi kepercayaan kepada guru untuk menilai hasil belajar muridnya.

 ,Kita menerapkan assesmen nasional, agar kita semua berfokus menciptakan lingkungan belajar yang aman, inklusif, dan menyenangkan. Lingkungan belajar yang menumbuhkan kemampuan literasi dan numerasi, serta karakter murid,"ujar Pj Gubsu. 

  Hassanudin juga menyampaikan, pada peringatan HGN tahun ini hendaklah menjadi penanda kesatuan tekad semua pihak untuk mengakselerasi kemajuan sistem pendidikan di Indonesia.

  Sementara Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menyampaikan, HGN bukan hanya sekadar perayaan atau penghormatan semata, namun sebagai momentum untuk merenung, mengenang, dan menghargai peran serta dedikasi yang telah diberikan para pendidik.

 "Guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa yang berperan penting dalam pembentukan karakter, membimbing, dan memberikan ilmu pengetahuan kepada penerus bangsa,"tandasnya. 

  Dalam momentum peringatan Hari Guru ini pula, Franc Bernhard Tumanggor didaulat menyerahkan Penghargaan bagi guru dan siswa berprestasi, penghargaan kepada guru yang telah mengabdi selama tigapuluh tahun atau lebih se Sumatera Utara. (Jun) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini