News

IBL 2024 : Rajawali Medan 'Gigit' Hangtuah Jakarta

Sebarkan:

 

Tim Rajawali Medan berhasil 'Gigit' Tim Amartha Hangtuah Jakarta, pada lanjutan Indonesian Basketball Leauge (IBL) Tokopedia 2024. (Ft: ist/Bh) 

MEDAN | radarsumut: 

  Setelah melakukan pertandingan yang ketat. Akhirnya, Tim Rajawali Medan berhasil 'Gigit' (Kalahkan, red) Amartha Hangtuah Jakarta, pada lanjutan Indonesian Basketball Leauge (IBL) Tokopedia 2024, Jumat (2/2/2024) Malam di GOR Unimed. 

 Tim Basket kebanggaan kota Medan itu  menang dengan skor tipis 81-77 atas Hangtuah Jakarta.

  Rajawali memulai pertandingan yang cukup baik di kuarter pertama dengan berhasil unggul 21-15. Wendell Lewis dan Quintin Dove menyumbangkan masing-masing 8 poin untuk timnya, kemudian tiga poin dari Thomas Manuputy dan dua poin dari Jabari Carld Bird.

  Namun, inkonsisten terjadi kuarter kedua, hingga Hangtuah memutarbalikkan keadaan menjadi 42-39. Pemain Hangtuah, Nicolas David Jordan mencetak 17 poin membawa timnya unggul di kuarter ini.

 Tak ingin malu di hadapan pendukungnya di Medan, Rajawali berhasil bangkit. Wendell Lewis dan Quintin Dove bergantian mencetak poin hingga tim ini berbalik unggul 13 poin dengan 70-57.

 Pada kuarter keempat, Hangtuah tampil lebih agresif. Shooting Fisyaiful Amir dan Nicholas David Jordan membawa Hangtuah memperkecil ketertinggalan menjadi 65 -70. 

  Selisih lima poin, membuat Rajawali menekan. Quintin Dove berhasil mencetak poin membuat skor 72-65. Tapi, tim tamu tak membiarkan poin menjauh. Amir dan Jordan sempat membuat poin imbang 72-72.

 Pertandingan makin seru, tiga poin tambahan dari Quintin Dove dan juga dua poin dari Hendra Thio kembali membawa Rajawali menjauh dengan 77-72.
Hangtuah terus mengejar lewat lemparan Fisyaiful Amir dengan memperkecil selisih poin menjadi 74-77.

 Kemenangan Rajawali Medan dituntaskan dengan Christanto Jason Winata dan Quintin Dove hingga memenangkan kuarter keempat sekaligus menuntaskan pertandingan dengan 81-77. 

 Kemenangan ini, membawa Rajawali Medan naik ke peringkat kedua klasemen sementara IBL 2024 dengan 9 poin. Rajawali menempel ketat Pelita Jaya di posisi teratas klasemen juga dengan poin sama hingga game keenam. 

 Selanjutnya, pada Minggu (4/2) Rajawali Medan akan menghadapi tim Dewa United.

  Dari enam pertandingan, Rajawali Medan sudah empat kali menang selain mengalahkan Hangtuah, juga menang dari Pacific Caesar (85-79), Satya Wacana Salatiga (78-66), Bima Perkasa Yogyakarta (76-52).

  Pelatih Rajawali Medan, Raoul Miguel Hadinoto mengaku senang timnya bisa menang. Namun, dia melihat masalah konsisten permainan hingga kuarter kedua tertinggal.

 "Menang happy tapin saya belum puas seperti seharusnya. Saya tidak terlalu happy dengan performa kita," ucapnya usai laga.

 "Bagi saya, tim saya selama saya melatih kata kunci saya konsisten. Kalau saya tidak konsisten dalam defense dalam offense, dalam take care the ball itu masalah jadinya, jadi up and down," ujarnya usai laga.

  Coach Ebos menjelaskan akan mengevaluasi permainan malam ini untuk game berikutnya melawan Dewa United.

  "Tapi so far ya kita menang, tapi ya itu our homework, konsisten untuk pertama dalam turn over kita tinggi, terus transisi mereka untuk bikin poin juga tinggi, jadi itu evaluasi yang akan kita bahas pada game berikutnya, tapi itu jadi PR kita," jelasnya.

 "So far satu per satu kita perbaiki tapi kita tidak bisa perbaiki semua, jadi kata kunci saya cuma satu konsisten aja," tegasnya. (Rel/son) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini