News

Pemkab Dairi Dukung Penyelenggaraan F1 Powerboat

Sebarkan:

 


DAIRI| radarsumut: 

  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi mendukung penyelenggaraan F1 Powerboat atau F1H2O di Danau Toba, Balige, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut) pada 2-3 Maret 2024 mendatang.  

 "Ya, kita sebagai bagian dari Danau Toba tentu sangat mendukung gelaran sporttourism ekstrem ke dua ini, apalagi diadakan setelah Pemilihan Umum (Pemilu) saya kira ini momen yang tepat kita merefresh pikiran menikmati even ini," kata Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu (22/2/2024).

  Sebagai kabupaten yang pernah menjadi tuan rumah penyelenggaraan Aquabike di Kecamatan Silahisabungan, November lalu, Kabupaten Dairi banyak belajar, bahwa event internasional seperti F1H2O dan Aquabike perlu diisi dengan pagelaran seni dan budaya.

 "Aquabike yang kita gelar di Silahisabungan yang kita rangkai dengan pagelaran seni dan budaya seperti pemecahan rekor MURI Tari Sawan terbanyak menjadikan gelaran internasional seperti ini semakin unik dan punya daya tarik tersendiri. Jadi, harapan saya, F1H2O nanti juga menyajikan hiburan unik yang akan mampu menghadirkan kunjungan wisata yang lebih besar dari tahun lalu. Jadi, mari warga Dairi beramai-ramai turut menyukseskan even nanti," ajak Eddy. 

  Sebelumnya dalam temu pers Bupati Kabupaten Toba Poltak Sitorus menyebutkan persiapan ajang F1 Powerboat atau F1H2O ini sudah mencapai 92 persen.

 "Kita sudah berpengalaman dari acara powerboat sebelumnya, jadi untuk tahun ini persiapannya sudah 92 persen," ujar Poltak. (Jun) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini