Polsek Perdagangan Patroli Tekan Angka Kriminalitas di Simalungun

Sebarkan:

 


Simalungun | radarsumut: 

 Polres Simalungun terus menjaga keamanan masyarakat. Kini, Polsek Perdagangan menggelar patroli , Senin ( 5 /2/2024). Kegiatan yang dimulai pada pukul 22.30 WIB bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar wilayah Perdagangan.

  Kasi Humas Polres Simalungun AKP Verry Purba menjelaskan bahwa Kapolsek Perdagangan, AKP Julipan Panjaitan memimpin langsung kegiatan ini bersama 6 personil Menggunakan 1 unit mobil patroli, tim bergerak menyasar orang dan tempat-tempat keramaian masyarakat di wilayah hukum Polsek Perdagangan, meliputi wilayah Kecamatan Bandar, Bandar Masilam, Bandar Huluan, dan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun.

 "Sebelum pelaksanaan kegiatan, seluruh personil melakukan apel dan arahan persiapan (APP) yang dipimpin oleh Kapolsek Perdagangan. Dalam razia ini, fokus utama adalah memberikan himbauan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta kesadaran hukum kepada masyarakat, khususnya remaja yang ditemukan sedang berkumpul menikmati indahnya malam,"tandasnya. 

 Salah satu sorotan terpenting dari kegiatan ini adalah himbauan Kapolsek terhadap anak remaja yang memiliki sepeda motor untuk tidak lagi menggunakan knalpot brong, suatu praktik yang kerap menjadi sumber gangguan ketenteraman warga. Kapolsek Julipan Panjaitan menghimbau pemuda untuk meningkatkan kesadaran akan tatanan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

 Di tempat yang berbeda Kapolsek Perdagangan menuturkan bentuk tanggung jawab kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta sebagai langkah preventif guna menekan angka kriminalitas di wilayah hukum kami. Kami berharap masyarakat dapat bekerja sama dalam menjaga ketertiban dan keamanan bersama,"ucap AKP Juliapan, Selasa(6/2/2024) sekira Pkl.00.24 Wib.

 "Kegiatan patroli dialogis dan razia ini direncanakan akan terus dilaksanakan secara rutin sebagai upaya preventif dan pendekatan ke masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Perdagangan, Simalungun. (Hum/son) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini