News

Pakpak Bharat Canangkan Gerakan Tanam Cabai Serentak

Sebarkan:

 

Pakpak Bharat| radarsumut: 

  Sukses. Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga pada Tim Penggerak PKK Kabupaten Pakpak Bharat, Sri Minda Murni Mutsyuhito Solin mencanangkan “Gerakan Tanam Cabai Serentak” di Desa Sukaramai, Kecamatan Kerajaan,(4/3). 

   Kegiatan dilaksanakan guna memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 tingkat Kabupaten Pakpak Bharat dipusatkan di desa Sukaramai, melibatkan banyak anak remaja dan anak usia sekolah guna mendukung program pembinaan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) desa Sukaramai.

  Kepala Dinas Pemdes, PP dan K Kabupaten Pakpak Bharat, Robincen Habeahan mewakili Bupati Pakpak Bharat menuturkan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 tahun 2024 dipusatkan di Desa Sukaramai, guna mendukung upaya pembinaan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), dimana saat ini bahwa Desa Sukaramai memang menjadi salah satu Desa percontohan program PAAR ini. 

 "Harapan kita melalui ibu-ibu PKK di Desa Sukaramai mampu memotivasi serat membantu perekonomian keluarga, memberikan edukasi kepada anak-anak kita supaya semakin maju dan berkembang," jelasnya. 

  Sementara itu, Sri Minda Murni Mutsyuhito Solin berharap, kegiatan Gerakan Tanam Cabai serentak ini tidak berhenti sebatas seremoni belaka.

 "Jangan berhenti disini, kembangkan terus, Desa Sukaramai harus menjadi contoh bagi Desa-Desa yang lain,"tandasnya. 

  Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 yang mengambil tema’bergerak Bersama PKK, mewujudkan keluarga sejahtera, menuju Indonesia maju” ini juga diisi dengan materi ‘Bertani itu menyenangkan” oleh perwakilan Dinas Ketanahan Pangan dan Pertanian Kabupaten Pakpak Bharat. (Obah/Gib) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini