News

Sambut Ramadhan, Polres Simalungun dan Polsek Jajaran Serentak Bakti Ramadhan di Masjid-Masjid

Sebarkan:

 


Simalungun | radarsumut: 

  Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2024, Polres Simalungun bersama dengan sejumlah Polsek jajaran turun langsung ke lapangan untuk melaksanakan Bakti Ramadhan. Kegiatan ini diisi dengan gotong royong membersihkan tempat ibadah di berbagai lokasi secara serentak di wilayah hukum Polres Simalungun,Minggu, (10 /3/2024). Kegiatan dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga selesai.

  AKBP Choky Sentosa Meliala Kapolres Simalungun, melalui AKP Verry J. Purba, Kasi Humas Polres Simalungun, mengungkapkan bahwasanya kegiatan ini melibatkan kerjasama antara personel polres, kenaziran masjid, dan babinsa. "Tujuannya adalah untuk membantu masyarakat membersihkan tempat ibadah, sehingga nantinya dapat meningkatkan kenyamanan beribadah menjelang Ramadhan," jelasnya. 

 NBeberapa lokasi yang menjadi target kegiatan antara lain Masjid Al Muttaqin di Kelurahan Perdagangan I, Masjid Ilham Sigundaba di Sondi Raya, Masjid Jam'i di Nagori Silou Dunia, Masjid Al-Huriyah di Panei Tongah, dan Masjid JAMIQ di Nagori Saran Padang. Kegiatan di masing-masing lokasi ini dipimpin oleh unit yang berbeda dari Polsek setempat, melibatkan Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas sebagai pelaksana.

  AKP Verry menambahkan, selain gotong royong, rangkaian kegiatan Bakti Ramadhan ini juga akan ditingkatkan oleh kepolisian dengan patroli malam tarawih dan sholat subuh bersama masyarakat selama bulan Ramadhan.

  "Dalam menyambut dan menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan, mari kita bersama-sama menjaga ketertiban dan kedamaian. Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan rahmat dan keberkahan, semoga spirit Ramadhan ini juga dapat meningkatkan rasa toleransi kita antar umat beragama," pesan Kapolres Simalungun.

 Kapolres juga mengingatkan pentingnya menjaga suasana kondusif di masyarakat, menghimbau untuk menghindari segala bentuk perbuatan yang dapat mengganggu kerukunan, terutama dalam pelaksanaan ibadah dan aktivitas keagamaan. “Marilah kita ciptakan suasana yang kondusif, saling menghormati dan menghargai kegiatan keagamaan antar umat beragama, demi terciptanya kenyamanan bersama selama bulan Ramadhan,” tambahnya.

  Hasil dari kegiatan Bakti Ramadhan ini sangat positif. Kehadiran petugas Polri tidak hanya mempererat kerjasama dengan masyarakat dalam menjaga keamanan selama Ramadhan, tapi juga dalam urusan pemeliharaan lingkungan. Masyarakat pun menyambut baik kehadiran dan bantuan dari personel Polri, merasa terbantu dengan adanya kegiatan bersih-bersih masjid yang juga meningkatkan kesadaran akan kebersihan dan keindahan lingkungan tempat ibadah. (Hum/son) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini