News

Amanah Rakyat, Halim Lumban Batu Maju Calon Bupati Dairi

Sebarkan:

 

Halim Lumban Batu mendaftar di Partai Demokrat menuju Calon Bupati Dairi. 

DAIRI| radarsumut: 

   Pilkada Kabupaten Dairi 2024 lebih berwarna. Kali ini, Tokoh Pemuda Dairi, Halim Lumban Batu ikut maju menjadi orang nomor satu di Kabupaten penghasil kopi ini. 
Buktinya, Tim penjaringan bakal calon kepala daerah untuk Pilkada 2024 Partai Demokrat Dairi resmi menerima berkas pendaftaran Halim, Kamis (25/4/2024). 

 Halim datang ke Partai Demokrat Dairi bersama isteri Ratna Sihombing dan Ibu mertua, di hantarkan keluarganya dari berbagai marga.

 Ketua tim penjaringan Frans Douglas Nainggolan menyampaikan nantinya Partai Demokrat Dairi akan merekomendasi 3 pasangan bakal calon kepala daerah ke DPD Partai Demokrat Sumut untuk di ajukan kepada DPP Demokrat.

 " Bapak Halim Lumban Batu orang ke 3 yang datang mendaftar," kata Frans.

 Sejak di buka pendaftaran penjaringan pada 18 April 2024 lalu sudah total 8 orang yang datang menjemput berkas formulir.

 Tiga diantaranya sudah mengembalikan berkas dan resmi mendaftar, Vickner Sinaga, Danjor Nababan dan Halim Lumban Batu.

 Sedangkan 5 lainnya yang masih belum datang mendaftar mengembalikan berkas formulir adalah Domian Simanjuntak, Dedi Matondang, Jogi Tambunan, Wahyu Sagala dan Toni Sihombing.

 Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Dairi Wanseptember Situmorang berharap pendaftaran itu menjadi langkah awal restu Tuhan untuk mendapat amanat yang baik dari rakyat.

 "Halim kader kita, juga caleg 2024, walaupun belum di lantik tapi cita-cita beliau sangat kita hargai untuk membangun Dairi yang kita cintai ini,"tandasnya. 

 Wakil ketua DPRD Kabupaten Dairi ini menyampaikan arahan dari DPP agar selalu mendukung kader yang bisa mengembangkan Partai Demokrat di Kabupaten Dairi.

 "Harapan kita rekomendasi itu menghasilkan pemimpin yang bekerja untuk rakyat Dairi nantinya," sebutnya. 

 "Sejak pendaftaran penjaringan di buka 18 April 2024 lalu, Halim Lumban Batu orang ke 3 yang datang mendaftar dan mengembalikan formulir,"Jelas Ketua Panitia Penjaringan.

 Halim menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan DPC Partai Demokrat Dairi yang juga Caleg terpilih DPRD Kabupaten Dairi Periode 2024 - 2029. 

 Halim memastikan tidak ada keraguan ketika undang-undang mengharuskan Ia mundur sebagai anggota DPRD Dairi 2024-2029 asalkan sudah di calonkan oleh Partai Demokrat. 

 "Dan Saya akan memberikan kesempatan terhadap caleg di bawah saya untuk menduduki jabatan itu," tandas Halim.

 Ketua Panitia Penjaringan kembali menjelaskan bahwa calon yang sudah mendaftar secepatnya akan dilakukan survey untuk menentukan kandidat yang direkomendasikan ke DPP Partai Demokrat.

 "Sementara ini dari 3 calon yang mendaftar dalam waktu dekat akan kami laksanakan survey sembari tetap berkomunikasi dengan calon lain yang akan mendaftar ke Partai Demokrat,"pungkasnya. 


Penulis : Rudi
Editor: Gibson o
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini