News

Rajawali Medan beri 'Angin' kepada Kesatria Begawan Solo

Sebarkan:

 

Performance tim Rajawali Medan 

MEDAN | radarsumut :
  
  Tim Basket Kebanggaan kota Medan Rajawali memberi 'Angin' kepada  Kesatria Begawan Solo (KBS). 
Walaupun bermain dengan baik, Rajawali Medan kalah dengan skor 73-92 dalam lanjutan Indonesia Basketball League (IBL) 2024 di Gedung Serbaguna Unimed, Sabtu (11/5/2024) malam.

  Pantauan di lapangan,  Akurasi buruk dari tembakan para pemain membuat Rajawali kesulitan membendung KBS di kuarter pertama. Mereka tertinggal 17-25.

 Performa buruk Rajawali Medan berlanjut pada kuarter kedua. Patrick James McGlynn yang moncer pada pertandingan sebelumnya, gagal mengembangkan permainan di laga ini.

 Sebaliknya pemain asing KBS Kentrell Debarus Barkley dan Chanceler James Gettys tampil cukup bagus. Duet keduanya membuat KBS semakin menjauh dan Rajawali Medan tertinggal 38-51 pada akhir kuarter kedua.

 Rajawali Medan mencoba mengejar ketinggalan di kuarter ketiga. Namun performa buruk membuat mereka kesulitan. Sebaliknya KBS semakin percaya diri. Rajawali Medan mengakhiri kuarter ketiga dengan ketinggalan 52-75.

 Performa Rajawali Medan mulai membaik di kuarter keempat. Mereka mampu mencetak 21 angka pada kuarter terakhir ini. Namun KBS juga mampu mencetak 17 angka. Pertandingan ini berakhir dengan skor 73-92 untuk kekalahan Rajawali Medan.

 Pemain KBS Kentrell Debarus Barkley yang mencetak 27 angka dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) pada laga ini. Pemain asing Rajawali Medan Jabari Bird sebenarnya mencetak 29 angka, namun gagal membawa timnya menang.

 Usai pertandingan, Asisten Pelatih Rajawali Mbosa Permadi mengakui para pemainnya tampil di bawah performa sebelumnya. Namun dia enggan menyalahkan stamina pemain.

 "Mungkin karena faktor stamina, tapi itu tidak menjadi alasan. Mereka menang, jadi bagus. Mereka bisa mengkonversi poin, juga rebound. Seperti standar mereka seharusnya mungkin," kata Mbosa.

 Dia juga mengatakan sebenarnya strateginya tak jauh berbeda saat mengalahkan Satria Muda Pertamina. Namun timnya gagal menyelesaikan banyak kans.

 "Game plannya sama seperti kemarin. Kita bikin attempt yang banyak, tak masuk aja. Kurang fokus, kecapekan bisa jadi, tapi lagi-lagi itu tidak bisa jadi alasan," jelasnya.

 Dengan hasil ini Rajawali mengoleksi 26 poin dari 18 laga dengan 8 kemenangan dan 10 kekalahan. Sementara KBS baru menjalani 13 laga dan mengoleksi 12 kemenangan dan hanya satu kali kalah dengan perolehan 25 poin. (Jun) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini