News

Tim Basket Rajawali Medan Kalahkan Satria Muda Pertamina, Skor 89-88

Sebarkan:

 

Laga Dramatis Rajawali Medan VS Satria Muda Pertamina Jakarta di GOR Unimed, Medan. (Ft: Gibson) 

MEDAN| radarsumut: 

  Bermain gemilang di Kandang sendiri, McGlynn terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP) di laga tersebut. Pemain asal Amerika Serikat itu mengoleksi 35 poin sepanjang laga versus Satria Muda Pertamina Jakarta. Laga berlangsung di Gedung Serbaguna Unimed, Deli Serdang, Sumatra Utara,(10/5)Sore. Dua lemparan bebas pemain asing baru Rajawali Patrick James McGlynn IV memastikan keunggulan Rajawali saat duel menyisakan 8 detik lagi.

  Pada laga itu Rajawali Medan bersaing ketat dengan tim tamu di kuarter awal. SM Pertamina unggul lebih dulu 23-18 di kuarter pertama. Di kuarter kedua, SM Pertamina semakin menjauh. Bahkan sempat leading 48-32 Di akhir kuarter kedua.
Namun kuarter ketiga menjadi ajang kebangkitan Rajawali. Aksi James McGlynn menjadi inspirator kebangkitan tuan rumah. Empat kali tembakan tiga angka beruntunnya memangkas jarak. Kuarter ketiga berakhir tipis 62-65 masih untuk keunggulan SM Pertamina.

 Di awal kuarter keempat, SM Pertamina sempat coba kembali menjauh. Namun McGlynn kembali beraksi dengan dua tembakan tiga angka. Total 6 kali dia memasukkan lemparan tiga angka di laga itu. Tapi SM masih unggul 88-87 hingga 8 detik terakhir.

 Sampai akhirnya keberuntungan untuk tuan rumah hadir setelah aksi McGlyyn berbuah foul. Dua lemparan bebas McGlyyn kemudian membawa Rajawali comeback dengan skor 89-88.

 Asisten Pelatih Rajawali Medan, Mosa Permadi bersyukur timnya bisa meraih kemenangan melawan tim kuat seperti Satria Muda. "Puji Tuhan hasilnya baik. Momentum kami dapat saat jeda," kata Mosa.

 "Saya melihat lawan sangat bagus. Rajawali ketinggalan poin karena banyak kesalahan. Banyak poin juga yang gagal. Kami hanya bisa menunggu momen kembali. Dan itu kami dapat," ucap Patrick usai laga.

 Kemenangan ini cukup berkesan bagi pribadi Patrick. Sejak didatangkan Rajawali Medan pada 13 April 2024 lalu, tim kerap bermain sebagai tim tamu. Laga malam ini jadi yang pertama bagi Patrick di Medan dan berbuah kemenangan.

 Kemenangan ini membuat Rajawali Medan naik ke posisi kedua klasemen sementara IBL dengan 25 poin. Pelita Jaya di puncak dengan poin yang sama. Selanjutnya Rajawali Medan akan berhadapan dengan Kesatria Bengawan Solo di Gedung Serbaguna Unimed, Sabtu (11/5/2024). (Son) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini