News

Tim Kesehatan Polres Labuhan Batu Cek Kesehatan Masyarakat Penentang Beroperasinya Pabrik Pengolahan Minyak Kelapa Sawit

Sebarkan:

 

Suasana Masyarakat di Kelurahan Pulo Padang Kabupaten Labuhan Batu, Provinsi Sumatra Utara. 

Rantau Prapat | radarsumut: 

   Polda Sumut hadir di tengah-tengah masyarakat. Kali ini, Pasca dilakukannya aksi Teatrikal oleh kelompok masyarakat yang Menentang Beroperasinya kembali Pabrik Pengolahan Minyak Kelapa Sawit PT. PPSP Kelurahan Pulo Padang Kabupaten Labuhan, Polres Labuhan Batu Peduli dengan menurunkan Tim Kesehatan guna mengecek kondisi dari anggota kelompok masyarakat tersebut, Kamis (16/5/2024) sekira pukul. 16.30 Wib di Kelurahan Pulo Padang Kabupaten Labuhan Batu, Provinsi Sumatra Utara.

 Kapolres Labuhan Batu AKBP Dr. Bernard L, Malau melalui Kasidokkes Polres Labuhan Batu dr. Yessy Ulandari Natasia S, M. Biomed yang disampaikan Kasi Humas Polres Labuhan Batu AKP Parlando Napitupulu menuturkan kegiatan yang dilakukan oleh kelompok masyarakat penentang Beroperasinya kembali Pabrik Pengolahan Minyak Kelapa Sawit berupa Teatrikal membuat Kuburan di lokasi Posko dengan menguburkan rekan mereka sendiri an. Zulpan ( 45), warga kelurahan Pulo Padang dengan posisi tanahnya sebatas leher dan dalam keadaan hidup dengan pesan moral dari kelompok tersebut sudah Matinya Keadilan di Negara ini dan korban dari rekan mereka sebagai pahlawan yang dikebumikan.

  Mendengar hal tersebut Tim Unit Kesehatan Polres Labuhan Batu Mendatangi Lokasi untuk mengecek kondisi teman mereka yang di kebumikan dalam kegiatan Teatrikal tersebut, namun niat baik Tulus dan ikhlas dari  Polres Labuhan Batu tersebut di olak mentah - mentah oleh kelompok tersebut. Namun, Tim Unit Kesehatan Polres Labuhan Batu tidak Kendor semangat tetap memberikan penjelasan maksud dan tujuan kehadiran mereka, namun lagi -lagi kelompok mereka menolak serta mengusir tim Kesehatan Polres Labuhan Batu, terang Kasi Humas. 

  "Akhirnya Tim Kesehatan Polres Labuhan Batu kembali ke Polres, sampai saat ini situasi Kamtibmas di lokasi Pos Kelompok Masyarakat Penentang Beroperasinya Pabrik pengolahan minyak kelapa Sawit milik PT PPSP dalam keadaan aman dan kondusif,"pungkas Kasi Humas. (Son) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini