News

Info,,Jalan Jamin Ginting Rusak Berat Pemerintah Diminta Tanggap

Sebarkan:


Jalan Jamin Ginting kawasan Pancur Batu, dan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang mengalami rusak berat. (Ft : Tarigan ) 

Deliserdang | radarsumut: 

 Masyarakat berharap kepada Pemerintah Provsu melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) segera memperbaiki Jalan Jamin Ginting kawasan Pancur Batu, dan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang yang mengalami rusak berat.


 Menurut masyarakat sekitar, sudah beberapa kali pengendara motor dan mobil mengalami kecelakaan lantaran di badan jalan terdapat lubang yang lumayan besar dan dalam mencapai kurang lebih 20 Cm. 
 Kendaraan bermotor dan mobil yang melintas dari kedua arah yang berlawanan harus memilah jalan guna mengelakan lubang.

 Hal inilah yang kerap mengakibatkan kecelakaan apalagi kedua kendaraan tidak ada yang mengalah.
Terparah disaat hujan deras, jalan tergenang hingga lubang pun tidak lagi terlihat sehingga pengendara yang melintas harus meraba agar tidak masuk kedalam lubang. Kasian bagi pengendara yang jarang melintas di jalan itu kerap masuk lubang dan tergelincir hingga terjadi kecelakaan.
Bukan cuma soal kecelakaan, lubang di badan jalan tersebut selalu mengakibatkan kemacetan panjang dikarenakan pengendara harus ekstra hati-hati ketika melintas
Masyarakat sekitar Suhandri Umar Tarigan SH di lokasi, Sabtu (19/11/22) siang sekitar pukul 14.00 Wib mengaku, resah sekaligus prihatin melihat kondisi jalan di kota Medan ini masih ada mengalami rusak berat. Untuk itu ia dan warga lainnya meminta kepada instansi terkait agar segera melakukan perbaikan

 "Kami mintalah kepada pemerintah segera melakukan perbaikan demi kenyamanan masyarakat, kalau masalah anggaran itu bukanlah alasan untuk mengindar dari masalah ini," katanya.

 Menurut Umar Tarigan didampingi warga lainnya, seharusnya pemerintah pro aktif menyikapi kondisi jalan yang rusak ini. "Apalagi, dalam waktu dekat, masyarakat yang beragama nasrani akan merayakan natal dan tahun baru. Pasti, arus lalu-lintas semakin padat karena adanya arus balik. Jika jalan yang rusak tersebut tidak segera diperbaiki, dikawatirkan bisa berdampak terjadinya kemacetan panjang," sebutnya. 

 Pantauan di lapangan, kerusakan jalan di sepanjang Jalan Jamin Ginting Kecamatan Pancur Batu dan Sibolangit ini ada beberapa titik. Mulai dari Jalan Simpang Tuntungan yang sudah banyak berlubang, depan Polsek Pancur Batu yang jalannya bergelombang.
Selain itu, kerusakan jalan yang cukup parah juga terdapat di Desa Durin Simbelang, Desa Tiang layar dusun Mbarung Ketang, Desa Bintang Meriah Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang. (Trg) 



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini