News

Menang Pemilu Legislatif 2024, Partai Golkar Dairi Terus Bergerak

Sebarkan:

 


Oleh : Tigan Solin


DAIRI | radarsumut: 

  Pemilu legislatif 14 Februari 2024 terhitung 8 bulan kedepan. 
Partai Golkar Kabupaten Dairi terus melakukan penguatan dan konsolidasi. 
Sesuai keputusan rapat pimpinan daerah Partai Golkar Kabupaten Dairi telah menetapkan target perolehan kursi di DPRD Kabupaten Dairi sebanyak 10 kursi. 

 Untuk mencapai perolehan kursi yang ditetapkan langkah yang telah dilakukan adalah dengan menetapkan figur-figur Bacaleg yang potensial di semua dapil. 
Mayoritas Bacaleg yang diajukan 80% berasal dari kader Partai Golkar Kabupaten Dairi. 
Kemudian ada 11 Bacaleg milenial potensial sebagai respon Partai Golkar Kabupaten Dairi atas besarnya persentase pemilih milenial pada Pemilu tahun 2024.

  Kehadiran media sosial dapat dimanfaatkan untuk meraih suara dari kalangan milenial untuk ikut berpartisipasi langsung dalam dunia politik.

Sehingga kalangan milenial bukan menjadi obyek politik, tapi bagian dari pelaku aktif. 
Dengan memajukan 11 orang bacaleg dari Partai Golkar Kabupaten Dairi, diharapkan menjadi representasi milenial di lembaga DPRD Kabupaten Dairi.  

 Selain itu 8 Bacaleg diajukan merupakan Incumbent, yang telah teruji pada Pemilu 2019. 

 Termasuk beberapa berlatar belakang pengusaha, aktivis dan Pensiunan Birokrasi yang telah berpengalaman di bidang masing masing dalam melakukan penggalangan. 
Secara internal juga terus dilakukan pembenahan dan integrasi kekuatan seluruh potensi kader. 

 Hal ini tercermin pada revitalisasi terakhir, sesuai arahan DPD I Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara menyatukan seluruh kekuatan kader lama dan baru sebagai bagian dari proses regenerasi partai yang terus berkembang. 
Paca revitalisasi kepengurusan DPD Partai Golkar Kabupaten Dairi lebih solid, karena tercermin dalam figur-figur yang dapat memadukan kekuatan dan potensi kader. 

 Dengan masuknya Depriwanto Sitohang, sebagai sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Dairi melalui revitalisasi terakhir dan KRA Jonny Sitohang, sebagai Ketua Dewan Penasehat akan semakin memadukan seluruh potensi kader, dan basis tradisional Partai Golkar di Kabupaten Dairi.  
Penggalangan secara real dilakukan, seluruh kader melakukan penggalangan kartu anggota Partai Golkar. 

 Ini sebagai bentuk nyata keaktifan kader partai terus bergerak. 
Per tanggal 12 Juni 2023, rekrutmen keanggotaan yang sudah ter entry sudah di angka 8000 anggota, PG Dairi berada di peringkat 8 (delapan) se- Sumatera Utara. 

 Proses rekrutmen fungsionaris telah dilakukan sejak tahun 2022, selanjutnya di saring menjadi dari 200%, menjadi 150% hingga 100%.
Sehingga Partai Golkar Kabupaten Dairi memiliki figur- figur yang terukur dan memiliki basis pemilih yang jelas. 

 Dalam rangka penguatan fungsionaris yang telah ditetapkan menjadi 150% diselenggarakan pembekalan, langsung dipimpin oleh ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara, oleh Musa Rajekshah. 
Dari pembekalan ini fungsionaris memperoleh pemahaman strategi pemenangan dan bagaimana proses tahapan konsolidasi dilakukan secara efektif dan terintegrasi. 

 Pemasangan alat peraga kampanye (APK) fungsionaris Bacaleg secara massif mulai dilakukan setelah DPD Partai Golkar Kabupaten Dairi menetapkan fungsionaris 100%. 
Melalui pemasangan APK ini program sosialisasi partai secara terus menerus dan meluas dilaksanakan. 

 Dapat di lihat bahwa dari seluruh partai politik di Kabupaten Dairi Partai Golkar relatif lebih massif.  
Dengan gerak cepat pembenahan Sekretariat Partai Golkar Kabupaten Dairi dengan waktu singkat dilaksanakan. 

 Akselerasi mesin partai secara mendorong konsolidasi pengurus dan kader di secretariat samban hari. 
Sehingga terlihat jelas dinamika Partai Golkar Kabupaten Dairi tergambar dari aktivitas pengurus, kader dan kunjungan masyarakat di secretariat partai.
Kerja - kerja partai ditengah-tengah masyarakat juga terus dilakukan, responsitas PG Kabupaten Dairi terhadap bencana alam yakni bakti sosial masyarakat yang terkena bencana kebakaran seperti di Kecamatan Tiga Lingga, Parbuluan dan Sidikalang. 
Partai Golkar Kabupaten Dairi selalu hadir ditengah-tengah penderitaan rakyat. 

 Kedepan berbagai program strategis telah siap untuk digulirkan sebagai ruang konsolidasi partai dan kader, partai yang dapat memenangkan pemilu legislative adalah partai yang secara simultan melakukan berbagai macam program strategis partai yang dapat menyentuh dan menginternalisasi ke basis massa. 

 Penguatan mesin Partai Golkar Dairi terus diselenggarakan sehingga Partai Golkar selalu di hati dan dicintai rakyat Dairi. 
Pembentukan kelompok kerja Golkar berbasis tempat pemungutan suara (TPS), melakukan evaluasi, audit organisasi paska pendaftaran Bacaleg, pelantikan pimpinan Kecamatan Partai Golkar, pelantikan pimpinan desa atau kelurahan Partai Golkar, rekrutmen saksi, pemetaan bakal calon legislatif, pelatihan dan penguatan kader di tingkat desa atau kelurahan, meningkatkan serangan media penggalangan opini melalui media cetak, media online dan media sosial, pemasangan alat peraga kampanye partai, pimpinan partai dan para fungsionaris.

 Kesemua program ini adalah untuk menjawab kebutuhan sosial yang ditanggung oleh kerja politik, partai Golkar sebagai salah satu partai yang terbiasa bergerak dalam turbulensi internal yang selalu hadir dengan hasil survive. 
Terlihat jelas bagaimana Golkar masih dicintai masyarakat pemilih. 

 Dari Pemilu ke Pemilu baik nasional maupun lokal.
Dengan adanya kritik konstruktif atau sekedar penilaian subyektif terhadap Partai Golkar Kabupaten Dairi, berarti Partai Golkar Kabupaten Dairi menjadi barometer bahwa tingginya dinamika Partai Golkar di Kabupaten Dairi. 


Golkar Indonesia

Indonesia Golkar

Golkar..…Menang….Menang….Menang


NB : Penulis saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini pada Dewan Pimpinan Daerah II Partai Golkar Dairi


Redaktur : Rudi 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini