News

Meriah, Gubsu Apresiasi Hari Bhayangkara ke 77 Tahun Polda Sumut

Sebarkan:

 


MEDAN | radarsumut: 

  Papan Bunga Sepanjang 2 Kilometer menghiasi jalan SM Raja dari Tanjung Morawa menuju terminal Amplas.  Ucapan bertuliskan 'Selamat Hari Bhayangkara ke 77 ' dari seluruh Forkopimda dan masyarakat di Sumut. 

  Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengapresiasi perayaan Hari Bhayangkara ke 77 di Polda Sumut, Sabtu (1/7). 

 Perayaan diisi dengan Atraksi terjun payung, atraksi dari TNI dan tarian dari mahasiswa Papua. Artis ibukota Yuni Shara juga terlihat di atas panggung dan artis Batak Osen Hutasoit berduet dengan Kapolda Sumut. 

 Dalam sambutannya, Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak mengawali dengan menyebut bahwa Hari Bhayangkara kali ini menjadi peringatan Hari Bhayangkara terakhirnya di Polda Sumut.

 "Izin Pak Gubernur, Pak Panglima, mungkin ini, bukan mungkin lagi, yang jelas upacara saya dalam rangka hari Bhayangkara yang terakhir di Polda Sumut,"tandasnya Panca.

  "Nanti, pada saatnya kami akan sertijab di Jakarta. Ini kesempatan kami pamit sekaligus kepada seluruh masyarakat Sumut. Saya dan keluarga mohon pamit," sambungnya.

  Panca turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh Forkompinda dan masyarakat Sumut. Dia berterima kasih karena telah bekerjasama dalam membangun Sumut.

 "Saya selaku Kapolda Sumut mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat, Pemda, TNI/Polri dan masyarakat yang selama ini bekerjasama untuk menuju Polri presisi khususnya di Provinsi Sumut,"tandasnya. 

 Dalam momen Hari Bhayangkara ini, Panca turut mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Sumut jika pelayanan polisi kepada masyarakat belum maksimal. Namun, Panca mengaku pihaknya akan terus memperbaikinya.

 "Pada kesempatan ini, saya juga memohon maaf untuk seluruh masyarakat, yang mana sampai saat ini masih ada hal-hal dari pelayanan kami yang belum maksimal kepada ibu semuanya, yang menciderai hati masyarakat, kami memohon maaf. Percayalah, polri khususnya Polda Sumut akan terus memperbaiki diri,"ucapnya. 

 "Saya yakin dan percaya, sinergitas TNI/Polri dan seluruh unsur pemda, se-Sumut, masyarakat, menjadi fungsi penting untuk kita sama-sama mewujudkan Sumut yang lebih maju dan Sumut bermartabat dan tentunya tidak kalah dengan provinsi lain,"ucapnya. 

  Usai itu, Sebanyak lima personel dari Sat Brimob Polda Sumut dengan menggunakan helikopter melaksanakan aksi terjung payung. Dimana dua personel turut membawa Bendera Polda Sumut dan HUT Bhayangkara Polda Sumut.

  Atraksi terjun payung yang dilaksanakan personel itu pun mendapat antisusias dari para tamu undangan Hari Bhayangkara serta para pejabat lainnya.

 "Saya bangga pada momentum Hari Bhayangkara ke 77 pasukan Brimob Polda Sumut memberikan kado yang spesial dengan atraksi terjun payung," ujarnya.

 Hadir dalam perayaan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Pangdam I/BB Mayjen Daniel Chardin, KA BNN Sumut, Brigjen Toga Panjaitan, Kasdam, Kabinda Jajaran Forkopimda dan beberapa Konsulat di Medan.  (Gib) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini