Sukses, Pelatihan Gelar Akademik C.PW menjadikan Wartawan Profesional

Sebarkan:

 

 Pendidikan Pelatihan Profesional meraih gelar Non Akademik Certified Professional Writer (CPW). (Ft: Doc)

MEDAN | radarsumut: 

 Dunia pendidikan terus berbenah. Masyarakat menyambut baik berbagai pelatihan untuk menambah ilmu dan wawasan. 

  Melalui Lembaga AR Learning Center di bawah naungan Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara Daerah  Istimewa Yogyakarta menggelar pendidikan pelatihan profesional meraih gelar Non Akademik Certified Professional Writer (CPW), Minggu (30/07/23).

 Kegiatan berlangsung  pukul 20.00-22.00 WIB diikuti sekitar 11 peserta berbagai wilayah di Indonesia, terdiri dari berbagai profesi yaitu Dosen, mahasiswa, penulis buku hingga wartawan.

  Pelatihan dipimpin oleh mentor handal dan profesional Andre Hariyanto yang juga salah satu Owner Lembaga AR Learning Center sekaligus Pemimpin Redaksi Suara Utama.

  Dalam pelatihan,  Andre sudah membuat para peserta nyaman dan semangat dalam mengikuti pelajaran materi yang disampaikan. 
Untuk pelajaran ada beberapa materi yang disampaikan diantaranya, Kenapa  kita harus menjadi penulis, Apa tujuan menulis, Bagaimana cara menjadi penulis,  Apa yang harus di lakukan sesudah menulis, Mari membaca,  Mengali ide, Membuat judul hadirkan tokoh, Membuat Kerangka, Menentukan sudut pandang, Deskripsi diksi dan Dialog, Eksekusi, Hal tersulit, Revisi,  Publikasi dan menerima kritik.

 Disini peserta bukan hanya sekedar tanya jawab namun peserta diuji langsung dan harus siap memberikan jawabannya.

 Andre Menuturkan tujuan utama dari pelatihan ini adalah untuk memberdayakan para penulis profesional dengan keterampilan baru dan membantu mereka mencapai tingkat profesionalisme yang lebih tinggi dalam karier menulis mereka.

 "Kami berkomitmen untuk memberikan pelatihan yang berkualitas tinggi kepada para penulis agar mereka dapat mencapai potensi maksimal dalam dunia menulis,”tandasnya. 

  Dikatakannya, anda tidak harus menjadi penulis, tetapi anda harus mampu menulis, apa dan bagaimanapun profesi anda hari ini dan kelak nanti, bukan tentang dimuat maupun tidak dimuat, dikenal atau tidak dikenal, tapi tentang bagaimana anda merefleksikan hidup anda,"pungkasnya. 

  Dan diakhir pelajaran agar kompeten, para peserta diwajibkan 1.Menulis Berita tentang pelatihan Sertifikasi Professional Writer 2. Membuat video Testimoni tentang apa saja yang didapatkan dalam pelatihan dan kesan pesan. Durasi video min 1 max 3 menit dan Upload di Channel Youtube pribadi atau FB termasuk IG  3. Silakan membuat karya tulis bebas (Non-fiksi/fiksi) dengan tema pilihan 4_7 halaman lengkap. Sukses.  (Gib) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini