Afandin buka STQ Kecamatan Stabat, Didoakan Warga Terus Pimpin Langkat

Sebarkan:
LANGKAT| radarsumut: 

  Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin menghadiri Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke- 56 Tingkat Kecamatan Stabat Tahun 2023 di Desa Pantai Gemi Kecamatan Stabat. 

 Tema Dengan STQ Mewujudkan generasi yang memahami dan mengamalkan Alquran sebagai pedoman dalam kehidupan. 

 Di kesempatan itu, masyarakat desa pantai gemi mendoakan Bapak Syah Afandin beserta keluarga selalu di berikan kesehatan dan apa yang di cita-citakan tercapai untuk terus melanjutkan memimpin Langkat periode 2024-2029 mendatang. 

 Laporan ketua panitia oleh Bapak H.Lukmanul Hakim,SE (Lurah Stabat Baru) menyampaikan bahwa tujuan di laksanakan STQ adalah terwujudnya syiar Islam melalui lantunan ayat-ayat suci Alquran serta kecintaan terhadap Alquran. 

  Serta terwujudnya peserta STQ yang berkualitas untuk mewakili Kecamatan Stabat pada tingkat kabupaten Langkat
Peserta STQ berjumlah 86 peserta dari 6 Desa dan 6 kelurahan kecamatan Stabat. 

  Cabang yang diperlombakan:
- Tartil Putra dan Putri
- Tilawah Tingkat anak -anak putra dan putri
- Tilawah tingkat remaja putra dan putri
- Tilawah tingkat dewasa putra dan putri 

 "Sumber dana dari dana desa dan para donatur baik masyarakat desa pantai gemi dan /sponsor yang tidak mengikat," sebutnya. 

 Ucapan selamat datang dari Camat Stabat Nuriadi di dampingi oleh Kades Pantai Gemi Alfin kami sampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Plt Bupati Langkat. 

 "Kami tahu  dengan kesibukannya beliau hadir pada kesempatan ini guna bertatap muka langsung dengan masyarakat desa pantai gemi. Kami bangga kepada beliau, Ini bukti kecintaan beliau kepada  masyarakatnya," sebutnya.

  Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin sekaligus membuka seleksi tilawatil qur'an (STQ) Ke-56 tingkat kecamatan Stabat tahun 2023 di tandai dengan pemukulan bedug. 

Terhadap penyelenggaraan kegiatan ini saya secara pribadi dan kedinasan menyampaikan ucapan terima kasih disertai penghargaan yang setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan ini. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya dalam upaya menggairahkan minat baca dan belajar Alquran serta untuk mencari bibit potensial dari berbagai cabang yang diperlombakan.

 "Sekaligus sebagai ajang seleksi menuju pelaksanaan Tilawatil Quran tingkat kabupaten Langkat," sebutnya. 

 Hal ini tentunya, lanjut Syah Afandin, sejalan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Langkat dan terus berupaya mewujudkan langkah sebagai bumi religius dengan upaya yang dilakukan dalam meningkatkan pembinaan bidang keagamaan. 

 "Melalui kegiatan ini diharapkan akan muncul wajah-wajah baru dalam setiap cabang perlombaan sehingga akan semakin menambah motivasi bagi para peserta untuk menunjukkan kemampuan masing-masing secara lebih maksimal. Di mana dengan ketatnya persaingan yang berarti bahwa kualitas perlombaan semakin meningkat dari tahun ke tahun, sehingga siapapun yang menjadi juara nantinya orang-orang yang mempunyai kemampuan terbaik dan layak mengikuti ajang kompetensi yang lebih tinggi lagi," ujarnya. 

  Maka dari itu, kata Syah Afandin, para peserta yang menjadi pemenang akan menjadi utusan pada MTQ tingkat kabupaten Langkat untuk dapat membawa Kecamatan Stabat meraih target yang diharapkan, sehingga ada hasil prestasi yang bisa dibawa untuk mengharumkan nama kecamatan Stabat. 

 "Pesan saya kepada seluruh peserta STQ sekalian ikutilah perlombaan dengan semangat tinggi sebab ini menjadi kesempatan yang baik bagi kalian untuk menguji mental mengasah kemampuan dan teruslah belajar dari waktu ke waktu agar ilmu semakin bertambah,"tandasnya. (Tim/Jun) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini