Bupati Franc bersama Kementerian Bahas Investasi Durian

Sebarkan:

 

Pakpak Bharat| radarsumut: 

  Durian Harum. Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengunjungi Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI di Jakarta. Kedatangan orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat ini diterima oleh Deputi Bidang Koordinasi Lingkungan dan Kehutanan, Nani Hendiarti.

 Bupati menjelaskan bahwa kunjungan ini adalah guna memenuhi undangan Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI guna membahas dan mematangkan rencana pengembangan Potensi Kerjasama Investasi Komoditas Durian di Indonesia, khususnya di Kabupaten Pakpak Bharat.

  Di Kabupaten Pakpak Bharat sendiri kita tahu bersama tanaman Durian bisa dibudidayakan dengan baik, khususnya di Kecamatan sitellu Tali Urang Jehe, Kecamatan Pagindar dan juga beberapa Kecamatan lainnya. 

 "Mudah-mudahan pembahasan hari ini bisa membuka peluang investasi kearah sana (pengembangan durian),"tandasnya usai mengikuti pertemuan. 

  Nani Hendiarti sendiri berjanji, pihaknya akan membantu Kabupaten Pakpak Bharat khususnya dalam upaya pengembangan dan investasi durian dimaksud.

 "Akan kita bantu, kami sendiri sudah beberapa kali mencoba durian asli Pakpak Bharat yang cukup nikmat, saya rasa bagus kita kembangkan lagi,"Ujarnya. 

 Durian, salah satu tanaman berjuluk raja buah memang dikenal tumbuh dan berkembang cukup baik di Sebagian besar wilayah Kabupaten Pakpak Bharat. 

  "Sebut sana misalnya Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe yang sejak lama dikenal dengan buah durian yang memiliki cita rasa khas dan cukup digemari oleh banyak kalangan. Perpaduan aroma dan citarasa serta tekstur buah yang sangat menarik membuat durian asli Pakpak Bharat ini menjadi incaran banyak kalangan sampai ke luar Daerah,"pungkasnya. (Obah) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini