Dihadiri Ratusan Masyarakat, Bupati Franc Pimpin Upacara Kemerdekaan RI ke 78

Sebarkan:

 

Pakpak Bharat| radarsumut: 

  Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor memimpin Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 78 Tahun 2023 tingkat Kabupaten Pakpak Bharat. Bertindak selaku Komandan Upacara Kasat Lantas Polres Pakpak Bharat, AKP. Mujiono.

  Ratusan peserta upacara terdiri dari personil TNI/Polri, ASN, Ormas Kepemudaan, para pelajar dan lainnya mengawali upacara dengan barisan devile memasuki lapangan Napa Sengkut, Salak tempat upacara ini berlangsung.

  Penampilan atraksi Pasukan Pengibar Bendera yang bergerak mengibarkan sang merah putih berlangsung khidmad, anggun dan penuh makna perjuangan. Mereka bergerak teratur membentuk formasi angka 78, melambangkan 78 tahun Indonesia merdeka.

  Upacara peringatan detik-detik proklamasi ini harus kita maknai sebagai sebuah perjuangan, mengenang Bersama perjuangan para pendahulu kita, para pejuang dan tokoh kemerdekaan yang memperjuangkan kemerdekaan Republik ini, cucuran keringat, darah, pengorbanan, nyawa dan harta banyak dipertaruhkan untuk kemerdekaan. Tugas kita sekarang adalah mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan, bahwa api kemerdekaan tidak boleh padam, senantiasa menyala dalam setiap insan Indonesia yang cinta tanah air,"ujar Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor. 

   Ratusan masyarakat sekitar Kota Salak turut menyaksikan jalannya upacara dari sekitar tepian lapangan Napa Sengkut. Tidak sedikit bahkan mengabadikan momen bersejarah dengan kamera mereka.

 "Upacara Peringatan Detik-detik proklamasi tingkat Kabupaten Pakpak Bharat juga diisi dengan pemberian penghargaan bagi para pemenang lomba yang diselenggarakan guna memeriahkan Peringatan HUT RI ke 78 ini, termasuk penghargaan bagi empat kecamatan terbaik tahun 2023, atraksi marching band dari para pelajar sekitar Kota Salak serta banyak hiburan lainnya,"pungkasnya. (Obah) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini