Ketum Mahmud Marhaba Lantik DPD dan DPC se Kepri, Siap Menuju Konstituen Dewan Pers

Sebarkan:

 

Musyawarah Daerah sekaligus pelantikan pengurus DPD dan DPC se-Kepulauan Riau dihadiri seluruh DPC PJS Kabupaten/Kota se Kepri. (Ft : Doc)
BATAM | radarsumut: 

  Para jurnalis media siber se-Kepulauan Riau yang tergabung dalam Organisasi Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) berkumpul di Kota Batam. 

 Batam didaulat menjadi tuan rumah acara sakral bagi sebuah organisasi yakni, Musyawarah Daerah sekaligus pelantikan pengurus DPD dan DPC se-Kepulauan Riau dihadiri seluruh DPC PJS Kabupaten/Kota se Kepri dan dilantik Ketua Umum DPP PJS yang digelar di Newyork Ballroom Harmoni One Hotel, Kota Batam, Sabtu ( 5/8/2023). 

 Ketua DPD PJS Kepulauan Riau, Rianto Sianipar, mengatakan dipilihnya Kota Batam karena kemajuan daerah yang dijuluki kota industri ini, menjadi filosopi bagi DPD PJS Kepulauan Riau untuk membawa maju PJS di seluruh daerah Kepulauan Riau. 

 "Tidak gampang mengumpulkan teman-teman DPC di sini, tapi karena solid mereka hadir. Harapan kita organisasi ini dibawa menuju konstituen Dewan Pers dan anggota PJS harus kompeten," ucap Rianto dalam sambutannya. 

  Rianto pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus DPC PJS se-Kepulauan Riau dan panitia pelantikan yang telah bekerja keras melaksanakan agenda musda dan pelantikan ini.

  Tak lupa, owner media nasional Harianmetropolitan.co.id itu juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, yang telah telah mensupport kepada DPD PJS Kepulauan Riau untuk menggelar acara di wilayahnya. 

 Sementara itu dalam sambutannya Ketua Umum DPP PJS, Mahmud Marhaba, mengungkapkan ada 3 momen istimewa yang tercipta di Batam yakni,  Musyawarah Daerah, Pelantikan Pengurus DPD dan kampanye perubahan nama dari Pemerhati Jurnalis Siber, menjadi Pro Jurnalismedia Siber. 

 Mahmud pun menceritakan perjalanan perubahan nama tersebut yang menurutnya melalui proses panjang. Di mana DPP sudah mengajukan berbagai nama ke Kemenkumham namun ditolak. 

 "Maka kami DPP mengajukan nama-nama lain tanpa mengubah singkatan PJS, dan yang disetujui pemerhati, tapi terjadi perdebatan. Itulah mengapa kami harus berjuang dan akhirnya bulan Juli 2023 muncul nama Pro Jurnalismedia Siber, sehingga tetap menjaga singkatan PJS yang sudah familiar di mulut dan hati di anggota," terangnya.(*/Gib) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini