Lepas Kafilah Qasidah Langkat, Afandin Fasilitasi Penginapan & Uang Saku

Sebarkan:

 

LANGKAT| radarsumut: 

  Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin  melepas Kafilah Qasidah Kabupaten Langkat untuk mengikuti Festival Seni dan Qasidah Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023, bertempat di Rumah Dinas Bupati Langkat, Kamis (10/8/2023). 

 Plt Kabag Kesra Drs Mulyono yang juga Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat  menyampaikan Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni dan Qasidah (DPD LASQI) Kabupaten Langkat mengirimkan kafilah Qasidah berjumlah 34 orang yaitu 17 putra dan 17 putri dan 4 orang pelatih/pembimbing guna untuk mengikuti festival seni dan Qasidah Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023 tanggal 10-14 Agustus 2023. 

 Hal ini berdasarkan surat keputusan Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Seni dan Qasidah (DPW LASQI) Provinsi Sumatera Utara No.310/B.2/DPW LASQI/VII/2023 tanggal 25 Juli 2023 Perihal Pelaksanaan Festival Seni dan Qasidah Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023. 

 "Para peserta dan pembimbing akan menginap di hotel madani medan dan juga pemberian uang saku kepada para peserta dan pembimbing untuk kenyamanan dan lebih fokus dalam mengikuti festival nantinya," sebutnya. 

  Afandin menyampaikan ucapan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para peserta festival seni dan qasidah dimana lembaga seni dan qasidah (LASQI) Kabupaten Langkat mengirim peserta kafilahnya untuk mengikuti festival seni dan qasidah tingkat provinsi Sumatera Utara tahun 2023.

 "Kepada anak-anak ku sekalian saya ingin menyampaikan bahwa juara itu adalah target, harus bisa menjadi juara, tapi kita tidak boleh dengan segala macam cara untuk mendapatkan itu, berusaha sebaik mungkin," sarannya.

 "Dan yang saya harapkan berjuang dengan serius tunjukkan kedisiplinan kita karena di situ ada polider lain di luar dari kemampuan olah vokal di luar dari kekompakan ada nilai-nilai yang bisa barometer orang yang melihat. Bahwa kalaupun kita juara pantas peserta dari Langkat ini juara nilai dari kedisiplinannya, tata krama, sopan santun, dan lain sebagainya," sebutnya.

 "Jadi saya yakin Bapak Ibu pembimbing sudah memberikan itu kepada anak-anakku sekalian tinggal bagaimana kalian berbuat untuk terus meningkatkan kualitasnya," tambahnya. 

 Anak-anakku sekalian peserta festival seni dan qasidah, lanjut Afandin, ini merupakan satu jenjang prestasi dimana yang tadinya tingkat kecamatan naik tingkat kabupaten dan sekarang naik ke tingkat provinsi, ini menjadi catatan khusus buat anak-anakku sekalian bahwa kita punya satu prestasi yang baik yang sudah kita ukir untuk Kabupaten Langkat. 

 "Jaga terus sportifitas jaga terus semangat sepirit dan kekompakan untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi," pesannya. 

 Sebagai bentuk apresiasi dan perhatian, sebut Afandin, maka Pemerintah Kabupaten Langkat menyediakan Penginapan di hotel Madani dan bantuan uang saku Kepada para peserta dan juga para pembimbing. 

 Bantuan uang saku kepada 34 orang peserta  festival seni dan qasidah tingkat provinsi Sumatera Utara sebesar Rp42.500.000.-  masing-masing perorangan menerima Rp.1.250.000.

  Bantuan uang saku kepada 4 orang pelatih dan pembimbing festival seni dan qasidah tingkat provinsi Sumatera Utara sebesar Rp7.000.000,- dan masing-masing mendapatkan Rp.1.750.000,- (tim) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini