Tiongkok Jajaki Investasi di Pakpak Bharat

Sebarkan:

 



Pakpak Bharat| radarsumut: 

  Tingkatan Pendapatan daerah, Bupati Pakpak Bharat, Franc bernhard Tumanggor menyambut kehadiran Delagasi National Development and Reform Commissions (NDRC) Republik Rakyat Tiongkok dan Rombongan Kemenko Kemaritiman dan Investasi RI.

 Dibandara Silangit Internasional Airport, Siborong-Borong, Humbang Hasundutan, Franc Bernhard Tumanggor menyematkan Oles khas Pakpak Bharat bagi Mr. Pan Jiang (Deputi Director General Of Departement Of International Cooperation Of NDRC (DG Level).

 "Selamat datang, terimakasih atas kunjungannya, semoga rencana investasi durian ini kelak membawa manfaat yang berharga bagi kita semua, bagi masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat,"ujarnya ,(25/09/2023). 

 Kedatangan Mr. Pan Jiang dan rombongan adalah untuk menjajaki tindak lanjut rencana Investasi Durian di Kecamatan Pagindar.

 "Saya terimakasih kepada semuanya, kepada bapak Bupati yang begitu mulia menerima kami, bapak Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, dan lainnya yang telah membantu terealisasinya perjalanan ini, kami datang menawarkan hubungan persahabatan dan kerja sama, sebuah perjalanan yang sangat luar biasa menurut kami, dengan rasa dan harapan besar agar kedua pihak bisa menjalin kerja sama kedepannya. Saya telah mencoba durian asli Pakpak Bharat dan saya rasa sangat cocok untuk pasar Tiongkok. Saya juga mengundang bapak dan ibu sekalian untuk datang langsung ke Tiongkok, bertukar pengalaman dan ilmu tentang pertanian, teknologi dan lainnya. Terimakasih atas penerimaan ini, sangat berkesan dihati kami, semoga nanti kunjungan lapangan kita untuk melihat calon lahan pengembangan durian berjalan lancer," ujar Mr. Pan Jiang.

  Dalam kunjungan ini Franc Bernhard Tumanggor mengajak seluruh rombongan guna mencoba cita rasa buah durian asli Pakpak Bharat, memaparkan kondisi geografis Kabupaten Pakpak Bharat potensi pengembangan durian di Kabupaten Pakpak Bharat, sebaran tanaman durian, dan jenis durian yang banyak dibudidayakan, serta mengajak seluruh rombongan guna meninjau lahan rencana investasi tanaman durian di Kecamatan Pagindar.

 "Tanaman durian sendiri selama ini banyak ditemui di berbagai wilayah Kabupaten Pakpak Bharat. Tanaman berjuluk raja buah ini tumbuh subur di beberapa Kecamatan seperti Sitellu Tali Urang Jehe, Pagindar, Pergetteng-Getteng Sengkut, Salak, Kerajaan dan lainnya. Durian asli Pakpak Bharat terkenal dengan cita rasa yang khas dan aroma yang sangat menggoda, membuat durian ini banyak dicari oleh kalangan penggemar durian bahkan sampai keberbagai Daerah,"tandas Bupati. (Obah) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini