Bersama Wapres, Bobby Hadiri Ikrar Merajut Keberagaman Nusantara

Sebarkan:

 

Deli Serdang | radarsumut: 

   Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin menghadiri Ikrar Merajut Keberagaman Nusantara di GOR Serba Guna Pemprov Sumut, Jalan Williem Iskandar, Kamis (19/10). Kegiatan ini diinisiasi oleh organisasi Muslim terbesar di Sumut yakni  Jam'iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI). 

 Selain Forkopimda Sumut, kegiatan yang mengusung tema 'Merajut Kebangsaan Dengan Semangat Falsafah Pancasila dan Spirit Dalihan Na Tolu Untuk Nusantara' ini, juga dihadiri Bupati/Wali Kota se-Sumut, para tokoh lintas agama, suku dan budaya, organisasi masyarakat lintas agama serta para kader JBMI se-Indonesia.

 Dalam sambutannya, Wapres mengatakan Indonesia adalah bangsa besar yang berdiri di atas keragaman agama, suku dan budaya. Namun, imbuhnya, berkah keberagaman yang menjadi anugerah dari Allah SWT ini dapat menjadi bumerang apabila tidak dirawat dengan baik.

 "Jika tidak dirawat dengan baik dapat menimbulkan konflik yang dapat berujung pada perpecahan. Untuk itu, simbol Bhinneka Tunggal Ika harus dihayati dan dijalani oleh seluruh anak bangsa, termasuk masyarakat Sumatera Utara,"ujar Wapres. 

 Wapres menuturkan, keberagaman dan kesepakatan bangsa wajib dihormati dan dijaga bersama. Selain itu, pesannya, jangan memberi celah pihak manapun untuk menggoyahkan NKRI, termasuk upaya untuk membenturkan keagamaan dan kebangsaan. (Jun) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini