Sekda Berutu: Kita harap Pemilihan Kades Serentak berjalan Lancar dan Aman

Sebarkan:

 


Pakpak Bharat| radarsumut: 

  Sekretaris Daerah (Sekda) Pakpak Bharat, Jalan Berutu menghadiri pelaksanaan Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang I Tahun 2023 di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat. 

 Apel Pergeseran Pasukan yang digelar oleh Kepolisian Resort Pakpak Bharat ini dilaksanakan guna memeriksa kesiapan seluruh elemen pendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak ini dalam berbagai aspek terutama aspek keamanan. 

 "Kita berharap agar pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak yang akan digelar esok hari bisa berjalan lancar dan aman,"ucapnya di Lapangan Napa Sengkut, (3/10/2023). 

  Sementara itu Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Bambang C Utomo dalam arahannya antara lain berpesan, agar seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan bisa bekerja dengan professional dan mematuhi SOP yang telah ditetapkan.
Kita berdiri di sini hari ini, guna bersiap menyambut dan mengamankan Pemilihan Kepala Desa serentak di beberapa desa esok hari. Dari segi pengamatan intelijen, pelaksanaan Pilkades ini mungkin akan mengalami sedikit kendala. 

 "Saya berharap kepada seluruh elemen dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, meminimalisir setiap kesalahan yang dapat berakibat fatal dan prinsip. Semoga kegiatan kita yang berawal dari apel ini dapat berjalan lancar, dan direstui oleh Tuhan Yang Maha Esa,"ujar Kapolres.

 Guna pengamanan pesta demokrasi ditingkat desa ini, Kepolisian Resort Pakpak Bharat mengerahkan ratusan personilnya, termasuk personil BKO dari Satuan Brimob Batalyon B Tebing Tinggi dan Direktorat Samapta Polda Sumatera Utara.

  Diketahui Kabupaten Pakpak Bharat akan menggelar Pemilihan Kepala Desa serentak di 13 (tiga belas) desa pada 04 oktober 2023. Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor juga telah berpesan agar seluruh elemen yang terlibat dalam pesta demokrasi ini, terutama para calon kepala desa yang turut meramaikan pesta demokrasi ini agar bisa menahan diri, menjaga keamanan dan ketertiban Bersama-sama, serta memegang teguh prinsip siap kalah siap menang. (Obah) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini