Nilai Tertinggi, Langkat Dianugerahi Kabupaten Peduli HAM Tingkat Sumut

Sebarkan:

 

LANGKAT| Radarsumut: 

  Sukses. Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin diwakili oleh Sekretaris Daerah kabupaten Langkat H.Amril menghadiri Peringatan Hari Hak Asasi Manusia se Dunia ke 75 dan Penyerahan Penghargaan Kabupaten/kota Peduli HAM Provinsi Sumatera Utara, di Aula Soepomo L.5 Kantor Kemenkumham Sumut, Senin (18/12/2023). 

  Peringatan hari HAM se Dunia ke 75 dan penyerahan penghargaan Kabupaten/kota Peduli HAM Provinsi Sumatera Utara ini dihadiri 13 Kepala Daerah dan Kepala Bagian Hukum penerima penghargaan peduli HAM. 

 Pemerintah Kabupaten Langkat mendapat penghargaan Kabupaten Peduli HAM Provinsi Sumatera Utara tahun 2023 dengan Nilai tertinggi yaitu 96 se Sumatera Utara.

  Hal ini sesuai dengan Keputusan Menteri Hukum dan Ham Nomor M.HH-03.HA.02.01.01 Tahun 2023 tentang Penetapan Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia Tahun 2022.

  Sambutan Pj Gubernur Sumatera Utara diwakilkan Staff Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Ir. Muhammad Armand Effendy Pohan. 

Setiap masyarakat berhak mendapatkan HAM, dalam penerapan selalu ada kelebihan dan kekurangan, sehingga perlunya pemantauan dan evaluasi situasi yang berkesinambungan. 

  Pemberian penghargaan kabupaten/kota Peduli HAM bertujuan untuk:

1. Memberikan motivasi untuk melaksanakan penghormatan dan perlindungan Ham 
2. Mengukur hasil kerja dalam mewujudkan penghormatan perlindungan HAM

"Ini bukan hal mudah karena ada 10 kriteria untuk mendapatkannya. Kepada Kabupaten/kota yang belum mencapai target tidak perlu di takutkan,  jadikan ini pemicu sehingga dapat diperbaiki untuk kedepannya," ucapnya. 

"Kepada yang sudah mendapatkan penghargaan hari ini, saya atas nama PJ Gubernur Sumatera Utara mengucapkan selamat, terus pertahankan prestasi ini agar kedepannya perlindungan dan penghormatan terhadap HAM tetap terjaga," sambungnya. 

  Kepala Kantor Wilayah Mhd. Jahari Sitepu menyampaikan ucapan selamat kepada Kabupaten/Kota penerima penghargaan sebagai Kabupaten/kota Peduli HAM Provinsi Sumatera Utara. 

"Selamat kepada penerima penghargaan sebagai Kabupaten/Kota peduli HAM Provinsi Sumatera Utara. Penghargaan ini bukanlah hal yang mudah untuk didapatkan. Semoga daerah penerima penghargaan dapat konsisten terus dalam penegakan HAM di daerah masing masing,"tandasnya. 

 Selanjutnya Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut dan PJ Gubernur Sumatera Utara memberikan penghargaan kepada 13 Kabupaten/Kota Peduli HAM Provinsi Sumatera Utara tahun 2023. (Jun) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini