Kota Medan Kini dan Nanti dengan Kolaborasi nyata Ala Bobby

Sebarkan:

 

Wali Kota Medan Bobby Nasution

MEDAN| radarsumut: 

  Nyata. Wali Kota Medan Bobby Nasution langsung tancap gas usai dilantik menjadi orang nomor satu di Kota Medan, (21/2/2021) lalu. 
Berbagai program dilakukan untuk kemajuan kota multietnis itu. 

  Untuk menjadikan Medan Maju, Menantu Presiden Jokowi itu tak segan-segan mengajak Swasta berkolaborasi. Sikapnya yang loyal mendapat simpati dari Donatur-donatur yang ingin Medan menjadi Metropolitan. Langkah awalnya, Bobby langsung fokus membenahi infrastruktur seperti jalan dan parit. Sebab, ini adalah salah satu janji politiknya ketika kampanye. Medan bebas Banjir. Hasilnya memuaskan. Terlihat Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Kontruksi (SDABMK) kota Medan bekerja pagi, siang dan malam. Pekerjaan Dahsyat itu membuat jalanan sempat macet, putar sana sini. Tak jarang terdengar kritikan tajam dari masyarakat yang harus balik arah akibat jalan yang biasa dilaluinya ditutup. Namun, Asa menjadi Nyata. Hasilnya kerja itu menjadikan Jalanan di Medan semakin lebar, parit-parit tertata. Gang beraspal. Kritikan berubah menjadi apresiasi. Curah air besar sudah ditampung dengan baik di tempatnya. 

  Dalam menjalankan kebijakannya, Suami dari Kahiyang Ayu ini selalu mendapatkan komentar yang tidak membangun, padahal dia mau membangun Medan. Namun, Bobby tak ambil pusing. Niatnya tulus untuk membangun kota Tua ini menjadi Metropolitan. Agar Medan terlihat eksotik, Bobby mendirikan lampu -lampu di kota. Karena kota Medan adalah kota bersama. Bobby mengajak kaum milenial yang mempunyai bakat untuk mengecat dinding -dinding di tengah kota agar terlihat indah. Hasilnya, masyarakat dan wisatawan senang melihatnya. Mereka ikut andil mencerahkan kota Medan . 

  Selain peningkatan Infrastruktur dan Pariwisata, Bobby juga mendongrak pendapatan kota Medan melalui Dinas Pendapatan dan BUMD. 'Cuci kering' dilakukan Bobby di Stakeholder dan jajaran untuk memaksimalkan kinerja. Buktinya, dia pernah mencopot jabatan anggotanya yang mempersulit masyarakat. Sikap tegas ini yang disenangi darinya. 

  Kolaborasi Medan Berkah berhasil. Kerja nyata yang dilakukan Bobby dapat dirasakan oleh masyarakat. Kecepatannya memaksimalkan APBD secara terukur sukses. Yang lebih membuat masyarakat takjub, Bobby menggratiskan masyarakat yang ingin berobat ke Rumah Sakit jajaran Pemko Medan. Jadi, kalau masyarakat sakit langsung datang aja. Ini dilakukannya agar masyarakat Medan sehat. Kebijakan ini sangat membantu. Program Bobby selalu pas di tengah-tengah masyarakat. 

  Menjelang akhir kepemimpinannya, Bobby terus bekerja. Taranyar, Pemko Medan berhasil mencapai standar pelayanan minimal (SPM) kota Medan Tahun 2023 Naik 12,05 Persen dan laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD )naik. Artinya, kolaborasi dengan semua lini sukses. Pendapatan membantu terciptanya ruang baru dan kreatifitas baru di masyarakat kota Medan. Apa yang dikerjakannya Bobby juga mendapat apresiasi dari kalangan media. Peningkatan kreatifitas informasi naik ratingnya. Stakehokder mulai mengenal dunia media sosial. Peralian signifikan membantu kecepatan masyarakat untuk mendapatkan informasi mengenai seluruh kinerja dan program Wali Kota. 

  Zima Ledy (37) warga Sunggal menuturkan program Bobby sangat menyentuh di kehidupan mereka. Berbagai even sudah digelar untuk menambah pengalaman dan kreatifitas. 

  "Beranda Kreatif Pemko sangat tepat untuk menyalurkan bakat-bakat generasi muda kita. Anak-anak kami dapat menyalurkan bakatnya,"tandas Owner 88 Management ini. 

   Dikatakannya, sebagai warga Medan, aku salut dengan program pak Bobby yang selalu mengajak untuk berprestasi. 
 
 "Semoga kedepannya semua program berlanjut dengan baik,"tandasnya. 


Editor: Hariman 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini