Pemkab Pakpak Bharat Gandeng IPB kembangkan kawasan Food Estate di Desa Ulumerah

Sebarkan:

 


Pakpak Bharat| radarsumut: 

  Wakil Bupati Pakpak Bharat, H. Mutsyuhito Solin bersama Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, dan sejumlah pejabat menerima kedatangan Tim Survey Investigasi Design  Rancangan Food Estate, ( 21/9/2023). 

 Kedatangan mereka di Kabupaten Pakpak Bharat guna melakukan survey langsung serta memetakan desain Rancangan Food Estate yang berkelanjutan.

  Pemerintah telah menggandeng Institute Pertanian Bogor guna menyusun rancangan pengembangan kawasan Food Estate di Desa Ulumerah, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu.

  Wakil Bupati, Mutsyuhito Solin menuturkan Semua perencanaan yang baik memang harus diawali dengan survey, mudah-mudahan dapat menambah data tentang potensi lahan, ucapnya. 

 Dalam pertemuan yang digelar di Ruang Rapat Garuda, Kompleks Kantor Bupati Pakpak Bharat ini, Dr. Ir. Chendy, tenaga ahli dari Institute Pertanian Bogor memaparkan rencana Survey Investigasi Design rancangan Food Estate yang telah mereka susun, termasuk latar belakang pengembangan lumbung pangan baru ini di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat, dimana Kabupaten Pakpak Bharat memiliki potensi besar untuk pengembangan produksi pertanian, baik pangan, hortikultura, dan perkebunan.

 "Pengembangan tanaman pangan perlu dilakukan pada sentra produksi baru, dan lahan pertanian produktif, guna mengamankan cadangan pangan Nasional serta peningkatan pendapatan petani dan Pendapatan Asli Daerah. Survey Investigasi Design ini dilakukan guna mendapatkan data dan informasi secara spasial tentang Calon Petani Calon Lahan, Sumber daya air, Sumber daya tanah termasuk kesesuaian dan potensi lahan, jelasnya. (Obah) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini