Langkat Terima Batuan Ratusan Alat Pertanian dari Kementrian ESDM & Anggota DPR RI

Sebarkan:

 


LANGKAT | radarsumut: 

  Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin mendistribusikan paket konversi BBM ke BBG untuk mesin pompa air bagi petani sasaran tahun anggaran 2023 di Kabupaten Langkat, bertempat di Jambur Kecamatan Selesai, Sabtu (21/10/2023). 

 Ini merupakan program kemitraan kementrian ESDM & Komisi VII DPR RI H.Nasril Bahar SE bekerja sama dengan Pertamina dan Pertamina Patra Niaga. 

  Afandin mengucapkan terima kasih kepada kementrian ESDM dan terkhususnya Anggota DPR RI H.Nasril Bahar. "Kenapa? karena saya tahu persis begitu banyak sudah yang beliau jalankan program-programnya untuk kabupaten Langkat," ungkapnya. 

  Penyerahan bantuan alat yang dibutuhkan petani, terkait untuk peningkatan produksi petani saya sangat merasa bahagia hari ini. 
Saya tadi menghitung-hitung satu alat ini harganya hampir Rp 30 juta suatu alat, dan Langkah menerima 337 alat yang  kalau kita uangkan ini hampir Rp10 miliar. 

 "Ini sangat luar biasa makanya saya merasa acara ini penting karena memang saat ini di kabupaten Langkat lahan pertanian cukup luas, banyak hal yang kita koordinasikan ke Jakarta sana untuk bisa mendapatkan bantuan untuk pertanian, petani khususnya di kabupaten Langkat yang dinaungi oleh kelompok-kelompok tani," ujarnya.

  Kemarin Langkat, sambung Afandin, juga sudah mendapatkan bantuan pupuk cair dan pupuk biasa. Dan saya juga sudah panggil distributor-distributor, saya tidak mau masyarakat saya kehabisan pupuk. 

 "Karena saya dengar dari beberapa masukan ketika saya turun ke lapangan, terkadang petani mengeluh dengan langkahnya pupuk juga adapun harga tinggi, maka dengan bantuan hari ini nantinya para petani yang ada di kabupaten langkat dapat menghasilkan hasil panennya yang di inginkan para petani," harapnya. 

 Sementara, Anggota DPR RI Komisi VII  H.Nasril Bahar mengatakan Aspirasi terhadap bantuan konveksi BBM ke BBG di kabupaten Langkat sesungguhnya di prakarsai oleh  saudara Nasrul Bahar, beliau yang mendesak-desak saya agar membawa bantuan ini ke kabupaten Langkat. 

 Dan Saya juga di tuntut oleh pak Plt Bupati H. Syah Afandin SH tentang petani yang ada di Langkat, sehingga saya membawa program BBM ke BBG ini di daerah pilihan saya sebanyak 780 paket dan kabupaten langkat mendapatkan 337 paket demi menunjang hasil pertanian di kabupaten Langkat nantinya. 

 "Dengan Konvensi BBM ke BBG dapat mengurangi biaya operasional serta mengurangi polusi udara,"pungkasnya. (Jun) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini