Para Peserta Apresiasi Dairi Adventure Bike And Camp di Silalahi

Sebarkan:

 



DAIRI | radarsumut : 

  Sehat itu mahal. Pemerintah Kabupaten Dairi baru saja menyelenggarakan Dairi Adventure Bike and Camp dengan start dari Rumah Tanggal dan finis di Dermaga Pantai Silalahi, Kecamatan Silahisabungan, Minggu (29/10/2023).

  Kegiatan ini merupakan pembukaan jelang Aquabike Championship Dairi Adventure yang akan diselenggarakan November mendatang serta sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Dairi dalam menggiatkan olahraga dan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Dairi.

  Adventure Bike and Champ ini pun mendapat respons positif dari pengunjung yang hadir, di antaranya Eddy Kurniawan, anggota klub sepeda asal Lubuk Pakam.

 Disampaikannya, kegiatan seperti ini merupakan kegiatan positif yang bermanfaat untuk kesehatan dan meningkatkan silaturahmi antar sesama goweser (pesepeda).

 “Meskipun cuaca hujan dan kurang mendukung, kami tetap semangat untuk mengikuti kegiatan ini. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat tetap berlanjut serta sukses selalu untuk Kabupaten Dairi,” ucapnya.

 Hal yang sama juga disampaikan Hasan, anggota bike community stabor (CBS) yang mengaku gembira dan berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan lagi karena dapat meningkatkan pengunjung yang datang ke Dairi dan menyalurkan hobi para goweser.

 “Jalur sepedanya sangat bagus, pemandangannya juga indah. Semoga ke depannya dapat berlanjut dan semakin ditingkatkan,” ucapnya.

 Respons yang sama juga disampaikan Heti Rahmaini dari komunitas Askrin Tuntungan Pancur Batu. Disampaikannya, medan yang disajikan sangat bagus, pemandangan indah, dan tanjakannya luar biasa.

 “Kami senang dapat mengikuti kegiatan ini di Dairi. Kiranya wisata di Dairi semakin ramai dan sukses terus untuk Kabupaten Dairi,” ucapnya.

  Sementara Kekmendan, peserta dari komunitas Hip One Gowes Medan menyampaikan track (lintasan) yang ditetapkan cukup berat untuk pesepeda yang sudah berumur. Meski demikian, ia mengaku senang atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Dairi tersebut.

  Kekmenda juga menyampaikan apresiasi atas kehadiran Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang telah berkenan hadir dan membuka langsung kegiatan tersebut.

 “Kami surprise (terkejut) dengan kehadiran Bupati Dairi yang mau datang membuka acara ini. Kami merasa dihargai, apalagi bagi kami yang datang jauh dari luar kota. Terima kasih Pak Bupati,” ucapnya.

 Tidak hanya itu, acara Dairi Adventure Bike And Camp juga diikuti oleh peserta dari Sumatera Barat, Arianto dari Komunitas Ngopi Pagi Padang, yang mengaku senang dengan adanya kegiatan ini.

 “Untuk rutenya sangat baik, cukup menguji kemampuan bersepeda. Untuk kegiatannya bagus, kiranya dapat dilaksanakan lagi untuk tahun-tahun berikutnya,”ujarnya. 

  Sebagai informasi, Dairi Adventure Bike And Camp diikuti lebih kurang 600 peserta yang berasal dari Lubuk Pakam, Sumatera Barat, Tebing Tnggi, Aceh Barat, Medan, dan beberapa daerah lainnya di luar Kabupaten Dairi. (Jun) 



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini