Pemkab Pakpak Bharat Latih Tenaga Kontruksi untuk tingkatkan Ketrampilan

Sebarkan:

 

Pakpak Bharat | radarsumut: 

 Dalam rangka meningkatan kualitas pelaku usaha penyedia jasa konstruksi di Kabupaten Pakpak Bharat, pemkab  melalui Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang dan Perhubungan melaksanakan Pelatihan Tenaga Terampil konstruksi bagi tiga puluh orang Tenaga Konstruksi diantaranya Pelaksanaan Lapangan Pekerjaan Jalan Madya Jenjang 5, dan Pelaksanaan Lapangan Pekerjaan Gedung Jenjang 4. 

  Pelatihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan jumlah tenaga terampil kontruksi, (16/10). 

 Ir.Murniati pasaribu, Instruktur dari Pusat Pembinaan Pelatihan Dan Sertifikasi Mandiri (P3SM) yang menjadi Instruktur dalam kegiatan pelatihan ini menjelaskan, bahwa saatnya nanti semua pekerja konstruksi harus memiliki sertifikat kualifikasi.

 "Sangat bangga dengan kehadiran bapak Sekretaris Daerah di sini hari ini, membuktikan keseriusan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat akan masalah ini. Ini tentulah sebuah kesempatan yang sangat baik, dimana Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat memberikan pelatihan ini gratis kepada anda semua, sebuah bukti kesungguhan Pemerintah Pakpak Bharat dalam meningkatkan kualitas dan mutu Sumber Daya Manusia, sungguh luar biasa,"ujar Murniati. 

  Sementara itu Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu dalam sambutannya antara lain menjelaskan, saat ini Kabupaten Pakpak Bharat masih kekurangan banyak tenaga konstruksi yang berkompeten.

  Selalu menjadi kelemahan tersendiri bagi kita adalah minimnya tenaga konstruksi yang berkompeten disini, atas dasar inilah kami selenggarakan pelatihan ini, guna memenuhi maksud dari Misi kedua Bupati Pakpak Bharat, yakni meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui peningkatan kualitas sumber daya yang berbasis pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial. 

 "Kita tidak boleh kalah saing dengan Daerah lain,"tandas Berutu.

  Semua peserta yang lulus dalam pelatihan ini, akan dibekali dengan Sertifikat tanda lulus kompetensi yang akan berlaku hingga 5  tahun. (Obah) 



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini