Pemkab Langkat Ikut Peringati HUT ke-62 Pramuka Tingkat Kwarcab Langkat

Sebarkan:

 


LANGKAT| radarsumut: 

  Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin di wakili Sekdakab Langkat H.Amril, menghadiri upacara Hut Pramuka ke-62 Tahun 2023 Kwartir Cabang Langkat, bertempat di Lap. Upacara Bumi Perkemahan Kwartir Cab. Langkat Jalan Pattimura No. 2 Stabat, Kamis (30/11/2023).

 Tema peringatan Hari Pramuka ke-62 "Dengan peringatan Hari Pramuka ke-62 Mari kita wujudkan SDM yang profesional dan berwawasan kebangsaan".

  Tema ini menunjukkan semangat gerakan Pramuka untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional di mana dapat kita cermati sumber daya manusia kita yang ada sekarang ini masih jauh dari yang kita harapkan.

  Sekda Langkat Amril selaku pembina upacara membacakan pidato tertulis dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs.Budi Waseso. 

 "Saya ucapkan selamat Hari Pramuka ke 62 tahun 2023 semoga gerakan Pramuka semakin Jaya dan semakin sukses, ucapnya. 

  Tahun ini juga akan diselenggarakan sejumlah Kegiatan nasional diantaranya Raimuna nasional, perkemahan Bakti Satuan Karya (Pertisaka) Bakti Husada tingkat nasional, musyawarah Pramuka Penegak dan pandega putra-putri nasional serta Musyawarah Nasional Gerakan Pramuka di Banda Aceh.

 "Mari kita bersama-sama untuk mendukung serta mensukseskan kegiatan-kegiatan tersebut," pesannya. 

 "Saya berharap agar Kwartir daerah tidak sekedar memperhatikan soal pemilihan ketua dkn dan ketua Kwarnas saja melainkan juga ikut membahas rencana strategis rencana kerja dan program kerja gerakan Pramuka untuk 5 tahun ke depan," ucapnya. 

 Pemilihan ketua DKN dan ketua Kwarnas Jangan dijadikan ajang seperti pemilihan dalam kaitan politik praktis justru kita hendaknya tetap mengutamakan persahabatan dan persaudaraan sesuai dengan kode kehormatan kita yaitu Trisatya dan dasar darma Pramuka. Ingat bahwa kita Sesungguhnya semua adalah bersaudara," pesan Sekda. 

 Terima kasih kepada bapak Presiden dan Wakil Presiden RI selaku Ketua Majelis bimbingan nasional dan Wakil Ketua Majelis bimbingan Nasional Gerakan Pramuka para menteri Kabinet Indonesia maju, Panglima TNI , Kapolri Semua pejabat negara, di tingkat pusat para gubernur, Walikota ,Bupati dan Camat sebagai Ketua Majelis pembimbing daerah majelis pembimbing cabang dan majelis pembimbing ranting. 

 Para Pembina Gugus Depan di mana saja dan semua pihak yang telah turut serta membantu mengembangkan gerakan pramuka dapat lebih baik dan maju.

 "Saya tak lupa juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk dididik dalam gerakan Pramuka serta masyarakat luas yang selalu mendukung pendidikan gerakan Pramuka yang kita cintai bersama," ujarnya. 

  Di kesempatan ini juga Kwarda Sumatra Utara memberikan penghargaan kepada instansi pemerintah daerah kabupaten Langkat, sebagai pendukung kegiatan "Raimuna Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara ke VIII Tahun 2023" Kepada. 
1.Kabag Umum Setda Langkat
2.Kepala Dinas Lingkungan Hidup
3.Kepala Dinas PUPR 
4.Kalak BPBD 

 Kwarda Sumatera Utara di ulang tahun ke 62 Tahun Gerakan Pramuka ini juga memberikan tanda penghargaaan "Satya Lencana Panca Warsa" kepada Miswan,SPd dan Hafidatul Husnah Siregar. (Jun) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini