Masyarakat Apresiasi Pengajian Akbar di Marelan

Sebarkan:

 

MEDAN| radarsumut: 

   Meskipun hujan turun tidak mengurangi antusias dan semangat warga Kota Medan khususnya Kecamatan Medan Marelan untuk mengikuti pengajian Akbar Kolaborasi Medan Berkah yang digelar Kecamatan Medan Marelan di Marelan Hall, Senin (8/1/2024). Pengajian Akbar  yang diikuti ratusan warga ini diisi dengan Tausiyah agama yang disampaikan Al Ustad Nursyam.

  Selain Tausiyah agama, pengajian Akbar yang dihadiri Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Pemerintah dan Sosial Muhammad Sofyan ini juga diisi dengan pemberian santunan untuk kaum dhuafa dan pelantikan pengurus pengajian Nur Islami Medan Marelan. turut hadir Kabag Kesra Kosim Nasution, Camat Medan Marelan Ansari Hasibuan dan Lurah sekecamatan Medan Marelan.

  Dalam membacakan sambutan Bobby Nasution, Asisten Pemerintah dan Sosial mengatakan momentum silaturahmi pengajian Akbar ini menjadi sarana untuk memperkuat silaturahmi, meningkatkan keimanan dan merenungkan makna kehidupan sejati.

"Pengajian Akbar ini  menjadi wadah kita untuk saling berbagi dan menguatkan persaudaraan diantara kita serta meningkatkan kepedulian terhadap sesama umat Muslim," kata Aspemsos.

 Menurutnya penting bagi kita untuk memperkuat  nilai-nilai keagamaan. Artinya sebagai umat Islam kita harus senantiasa menghidupkan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari dan mendekatkan diri kepada Allah serta melaksanakan ibadah dengan ikhlas termasuk menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup.

 "Meningkatkan kualitas akhlak dan budi pekerti juga termasuk dalam upaya  menghidupkan ajaran agama. Selain itu  Kejujuran, kesetiaan, dan sikap saling menghormati adalah nilai-nilai yang harus dijunjung tinggi, yang akan mendorong pribadi menjadi masyarakat berkualitas dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Kota Medan,"tandasnya m 

 Pada momentum ini, Sofyan juga berpesan kepada warga kecamatan Medan Marelan untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2024 karena partisipasi aktif merupakan hak dan kewajiban sebagai warga negara Indonesia. Untuk itu mari kita datang ke TPS pada hari pemilihan nanti.

  Sofyan juga mengingatkan seluruh warga Kota Medan untuk menjaga netralitas dalam Pemilu. Hindari terlibat dalam praktik politik uang dan berbagai bentuk pelanggaran Pemilu lainnya. Pilihlah pemimpin berdasarkan integritas, kapabilitas, dan program kerja yang jelas.

  Selanjutnya pengajian Akbar Kolaborasi Medan Berkah ini diisi Tausyiah agama oleh Al Ustad Nursyam yang juga Ketua Baznas Kota Medan. (Jun) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini